Pimpinan dan Anggota Banggar Adakan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2023 di Aula Dinkes Purwakarta

Rabu, 23 November 2022 09:55
Pimpinan dan Anggota Banggar Adakan Rapat Pembahasan RAPBD TA 2023 di Aula Dinkes Purwakarta

PURWAKARTA - Ketua Badan Anggaran (Banggar), H. Ahmad Sanusi SM bersama Wakil Ketua Sri Puji Utami dan Wakil Ketua Banggar Warseno, SE serta sejumlah anggota Banggar mengadakan rapat lanjutan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2023 di aula kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta di Jl. Veteran, Selasa (22/11/2022).

Selain Pimpinan dan anggota Banggar DPRD Purwakarta juga hadir Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Purwakarta yang dipimpin langsung Ketua TAPD yang juga menjabat Sekda, H. Norman Nugraha, Wakil Ketua Aep Durohman dan Sekretaris TAPD, Nurcahya. Nampak pula Kepala Dinas Kesehatan dr. Deni Darmawan, Sekretaris Dinkes drg. Erlita Kusuma Wardani dan para pejabat utama Dinkes serta sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Purwakarta.

Pembahasan RAPBD TA 2023 memang terlihat berbeda dengan pembahasan RAPBD tahun-tahun sebelumnya dimana rapat cukup mengundang TAPD dan para Kepala OPD dan dilakukan di gedung DPRD. Namun pada pembahasan RAPBD TA 2023 ini, Banggar telah melakukan rapat selain digedung DPRD juga dibeberapa lokasi seperti di kantor lingkungan Sekretariat Daerah beberapa waktu lalu dan Selasa 22 Nipember 2022 melakukan rapat di aula Dinkes Kabupaten Purwakarta.

Setelah mendengar pemaparan dari Kepala Dinkes Kabupaten Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengenai besaran dan untuk dipregunakan apa saja usulan anggaran TA 2023 yang diajukan ke DPRD melalui TAPD, dan pemakaian anggaran APBD tahun berjalan 2022 yang sudah dan sedang digunakan, pimpinan dan anggota Banggar langsung mengadakan cek lapangan ke ruangan-ruang di kantor Dinkes setempat.

Pimpinan Banggar yang hadir pada rapat pembahasan RAPBD TA 2023 dikantor Dinkes diantaranya; Ketua Banggar yang juga menjabat Ketua DPRD, H. Ahmad Sanusi SM (F.Golkar), Wakil Ketua Banggar yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD, Sri Puji Utami (F. Gerindra) dan Wakil Ketua Banggar yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD, Warseno SE (F. PDIP).

Anggota Banggar yang hadir saat itu, H. Muhtarom, S.Pd., M.Pd (F. GOLKAR), Lina Nur Sylvia Lestari, A.Md (F. Golkar), Zusyef Gusnawan, SE (F. Gerindra), Said Ali Azmi (F. Gerindra), Rifky Fauzi SH (F. Gerindra), Hidayat, S. Th.I (F. PKB), Ceceng Abdul Qodir, S.Pd.I (F. PKB), Lina Yuliani (F. PDIP), H. Dedi Juhari (F. PKS), Ir. H. Moh. Arief Kurniawan, MM (F. PKS) dan Asep Abdulloh (F. Berani). (Humas Setwan)