Ketua DPRD Purwakarta Beri Penyuluhan Prokes 5 M, Bagikan Masker dan Beras Gratis Dimasa PPKM

Sabtu, 07 Agustus 2021 15:35
Ketua DPRD Purwakarta Beri Penyuluhan Prokes 5 M, Bagikan Masker dan Beras Gratis Dimasa PPKM

Purwakarta – Masa pandemi covid-19 yang sudah berjalan 1,5 tahun, belum juga menampakan tanda akan berakhir. Rentang waktu yang demikian lama dan melelahkan ini, tentu rakyat yang termarjinalkanlah yang paling merasakan dampaknya. Selain mereka kehilangan nyawa dari kerabat, saudara bahkan orang yang paling dicintai seperti ayah, ibu, anak, menantu.

Derita panjang dan berat lainnya dirasakan masyarakat adalah keterpurukan ekonomi. Berbagai cara dilakukan oleh masyarakat agar keluarganya bisa bertahan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hanya sebatas memenuhi kebutuhan hidup.

Untuk itu, pada hari Jumat 6 Agustus 2021, ketika Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM melaksanakan kegiatan memberikan penyuluhan terhadap warga Desa Cisaat Kecamatan Campaka di Majlis Ta’lim Rijalu Sholawat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes) 5M mendapat pesan dari warga dan tokoh masyarakat yang dikunjunginya agar disampaikan kepada para pejabat di Pemkab Purwakarta dan para anggota legislatif yang duduk di DPRD Purwakarta.

“Pada kunjungan saya melakukan kegiatan penyuluhan pentingnya warga masyarakat mematuhi prokes 5 M dapat pesan dari warga dan tokoh masyarakat yang saya kunjungi untuk disampaikan kepada pejabat Pemkab Purwakarta dan anggota DPRD Purwakarta,”ungkap Ketua DPRD H. Ahmad Sanusi, SM politisi partai Golkar yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Purwakarta itu.

Pesan dari warga dan tokoh masyarakat yang disampaikan melalui Ketua DPRD itu warga masyarakat berharap agar para pejabat daerah dan politisi yang sudah duduk di legislatif terutama Dapil 2 agar sama-sama terjun langsung membantu masyarakat di masa pandemi jangan hanya saat butuhnya saja turun ke warga.

“Itu pesan dan harapan dari warga dan tokoh masyarakat yang saya kunjungi,”ucap H. Amor- sapaan Ketua DPRD Purwakarta H. Ahmad Sanusi – tokoh politisi dari partai Golkar ini.

Pada kesempatan kunjungannya ke Desa Cisaat Kecamatan Campaka di Majlis Rijalu Sholawat, Ketua DPRD Purwakarrta H. Ahmad Sanusi diterima oleh pimpinan Majlis Ta’lim Rijalu Sholawat Ustadz Aminudin dan warga setempat sambil memberikan penyuluhan pentingnya mentaati prokes 5 M juga membagikan masker dan sembako berupa beras kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19 selama PPKM.

Dikesempatan tersebut pimpinan Majlis Talim ustadz Aminudin dan para warga mengucapkan terimakasih atas kunjungan ketua dewan.

“Kami atas nama warga dan pimpinan majlis Ta’lim Rijalu Sholawat mengucapkan terimakasih kepada Bapak H. Ahmad Sanusi sebagai Ketua DPRD Purwakarta yang sudah menyempatkan waktu luangnya mau terjun langsung mengunjungi warga disini (Desa Cisaat-red) memberikan penyuluhan pentingnya mentaati protokol kesehatan 5 M dan pak ketua dewan juga membagikan masker dan sembako kepada warga disini. Alhamdulillah semoga berkah dan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat dimasa sulit ini,”ujar pimpinan Majlis Ta’lim Rijalu Sholawat, Ustadz Aminudin.

Apakah pak Ustadz ada pesan untuk masyakarat mungkin pejabat dan anggota legilatif ? “Pesan sudah saya sampaikan melalui pak ketua dewan. Silahkan tanya saja pada beliau (Ketua DPRD Purwakarta-red),”saran pak Ustadz Aminudin. (Humas DPRD)