Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Golkar Mengikuti Pendidikan Politik

Jumat, 03 Maret 2023 19:57
Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Golkar Mengikuti Pendidikan Politik

PURWAKARTA - Sebanyak 11 anggota DPRD Purwakarta, Jawa Barat, dari Fraksi Golkar mengikuti Pendidikan Politik selama dua hari, bertempat di Aula Anven Water Park, Jl. Jendral Ahmad Yani Purwakarta, Jumat (3/3/2023)

Kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Purwakarta. Ke-11 Anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Partai Golkar Purwakarta yang mengikuti tersebut Dikpol Ketua Fraksi Hj. Enah Rohanah, Wakil Ketua Yulian Irsyafri, SM., Sekretaris Dias Rukmana Praja, SE. , anggota F. Golkar masing-masing H. Ahmad Sanusi, SM., H. Muhtarom, M.Pd., H. Oja Sutisna., Hj. Tuti Rohani, SH., Anita Diana, Rahman Abdurrahman, S.Pd., Hj. Putriarti Putik Harumawangi, SE. dan Lina Nur Silvia Lestrari, A.Md.

Menurut Fasilitator Diklat Fungsionaris Partai Golkar, Sape'i, Dikpol bagi fungsionaris Partai Golkar itu dilaksanakan selama 2 hari sejak 2 Maret - 3 Maret 2023. "Kegiatan Dikpol partai Golkar Kabupaten Purwakarta ini diperuntukan bagi fungsionaris Golkar baik yang lama maupun yang baru,"kata kang Pe'i Sapaan Sape'i kepada wartawan media ini, dilokasi kegiatan, Jumat (3/3/2023).

Dikatakannya, Dikpol bertujuan memberikan pemahaman kepada fungsionaris yang lama maupun yang baru bagaimana etika berpolitik, cara membesarkan organisasi, cara bagaimana loyalitas terhadap organisasi.

"Yang sekarang duduk sebagai anggota DPRD Purwakarta dari fraksi Golkar wajib mengikuti kegiatan ini. Dikpol ini juga bertujuan selain para fungsionaris yang kelak ingin mencalonkan menjadi anggota legislatif, "Para peserta yang ditunjuk mewakili partai didaerahnya masing-masing ditugaskan untuk membesarkan organisasi dan membesarkan partainya,"katanya.

Saat dilaksanakan kegiatan Dikpol Partai Golkar, pada pembukaan yang dilaksanakan pada hari Kamis 1 Maret 2023 dibuka oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Barat, Iswara dengan pemateri dari DPP Partai Golkar yang kini duduk sebagai anggota DPR RI, Dedi Mulyadi, demikian dikatakan Sape'i.

Perlu diketahui, Partai Golkar Kabupaten Purwakarta pada pemilihan Legilatif 2019, partai berlambang pohon beringin ini memperoleh kursi terbanyak di DPRD Purwakarta yakni 11 dari 45 Kursi di DPRD Purwakarta. (Humas Setwan)