Ketua DPRD Purwakarta Keliling Monitoring Vaksinasi di Kecamatan Campaka

Sabtu, 07 Agustus 2021 15:27
Ketua DPRD Purwakarta Keliling Monitoring Vaksinasi di Kecamatan Campaka

Purwakarta – Ada pepatah mengatakan “Time is Money” waktu adalah uang. Pepatah itu nampaknya dimaknai oleh Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM sebagai peluang. Ketika ada waktu senggang dimana kegiatan dikantornya tidak padat maka peluang mengisi waktu luang dimanfaatkan dengan keliling kampung yang bisa mendatangkan manfaat bagi warga masyakarat.

Apalagi status H. Amor – sapaan sohor untuk Ketua DPRD Purwakarta H. Ahmad Sanusi SM – sebagai wakil rakyat yang menjadi anggota legislatif dari partai Golkar tentu menghayati betul posisinya.

Sebagaimana dilakukannya pada hari Kamis 5 Agustus 2021, pak Ketua – sapaan H, Ahmad Sanusi dikantornya – melakukan kegiatan monitoring vaksinasi bagi warga di daerah Kecamatan Campaka.

“Hari ini saya keliling kampung dimasa PPKM ini memonitor vaksinasi warga di daerah Kecamatan Campaka dan mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin, agar masyarakat tidak terprovokasi oleh informasi menyesatkan seolah-olah setelah divaksin akan terjadi hal-hal mengerikan,”ujar Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM kader partai Golkar yang namanya tengah moncreng ini.

Kegiatan yang dilakukan orang nomor satu dilembaga legislatif ini pada hari-hari kerja normal tentu sebagai petinggi yang tergabung dalam Forum Komukasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Purwakarta bersama Bupati, Dandim dan Kapolres serta petinggi lainnya di Kabupaten berjuluk Purwakarta Istimewa ini tentu sangat padat.

Nah, dimasa pemberlakukan PPKM dimana Kabupaten Purwakarta masih diposisi PPKM Level 4, praktis kegiatan kedinasan dikantornya pun terganggu oleh pembatasan berkumpul, dan mengadakan kunjungan kerja keluar daerah maupun luar provinsi.

“Selalu saya manfaatkan waktu luang untuk kegiatan monitoring setiap ada vaksinasi kepada warga masyarakat. Apalagi sejak pembelakuan PPKM darurat diteruskan dengan PPKM Level 4, dimana anggota dewan tidak mengagendakan kegiatan reguler dalam daerah, dalam provinsi maupun luar provonsi,”aku H. Amor kepada wartawan media ini, disela-sela kegiatan keliling kampung di Kecamatan Campaka.

Tak lupa pak Ketua selalu mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Purwakarta agar selalu mentaati protokol kesehatan. Selalu menerapkan 5 M yaitu 1. Mencuci Tangan, 2. Memakai Masker, 3. Menjaga Jarak, 4. Menjauhi Kerumunan dan ke 5. Mengurangi Mobilitas. “Kalau tidak darurat atau keperluan yang mendesak sebaiknya tidak bepergian yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,”himbau pak Ketua, H. Ahmad Sanusi, SM. (Humas DPRD)