Murid SDIT Al Bina Purwakarta Mengadakan Outing Class ke DPRD

Kamis, 02 Maret 2023 08:47
Murid SDIT Al Bina Purwakarta Mengadakan Outing Class ke DPRD

PURWAKARTA - Sebanyak 93 murid kelas VI dari SDIT Al Bina Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mengadakan Outing Class ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (1/3/2023).

Kedatangan para murid dan guru SDIT Al Bina dipandu oleh koordinator guru SDIT Al Bina Febriana diterima oleh sekretaris Komisi IV, Ir. H. Arief Kurniawan, MM dari Fraksi PKS, di ruang rapat utama gedung DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur.

Pada kesempatan tersebut, Arief menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota DPRD dan menjelaskan Alat Kelangkapan Dewan (AKD) yang ada di DPRD Purwakarta termasuk partai yang anggotanya terpilih menjadi anggota dewan melalui pemilihan legislatif tahun 2019 lalu.

Sekretaris Komisi IV DPRD Purwakarta, Ir. Arief Kurniawan yang juga menjabat Ketua Partai PKS Kabupaten Purwakarta itu juga memberikan wejangan pentingnya disiplin dan rajin, konsisten (istiqomah), "Negara Jepang itu negara kecil tapi kenapa maju. Karena msayarakat Jepang disiplin dan menjadi kebiasaan yang wajib dilakukan setiap warganya. Contohnya membuang sampah pada tempatnya,"beber Arief.

"Pegang prinsip itu agar anak-anak sekalian Insya Alloh menjadi orang yang sukses dibidang apapun. Siapa tahu, kelak nanti anak anak ada yang berminat menjadi anggota dewan,"pesan Arief.

Arief juga menjelaskan tugas komisi IV diantaranya, membidangi Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) , Kesejahteraan Sosial, Agama, Peranan Wanita, Olahraga, Pariwisata, Keluarga Berencana dan CSR (Corporate Social Responsibility/Tanggungjawab Sosial Perusahaan).

Usai mengadakan sesi tanya jawab, selanjutnya murid dan para guru SD IT Al Bina diperkenalkan melihat ruangan tempat para anggota legisltaif bekerja.

Sementara koordinator guru outing class SDIT Al Bina, Febriana Hidayat, mengemukakan tujuan membawa murid SDIT Al Bina yang sekarang duduk di kelas VI mengadakan Outing Class memilih berkunjung ke gedung dewan dan menemui anggota dewan diharapkan para murid mendapatkan pengetahuan tambahan pembelajaran diluar kelas.

Febriana mengucapkan terimakasih atas penerimaan dan sambutan yang cukup baik dan hangat dari anggota DPRD Purwakarta dari Komisi IV maupun dari Sekretariat DPRD yang telah memfasilitasi kunjungan mereka, "Terimakasih kepada Bapak anggota dewan yang terhormat yang telah menerima dengan baik dan mudah. Sebelum pandemi covid-19, kami juga pernah mengadakan kunjungan outing class ke sini,"tutur Febriana. (Humas Setwan)