Sekretariat DPRD Purwakarta Gelar Acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat di Aula Bale Kahuripan Wanayasa

Selasa, 02 Agustus 2022 09:36
Sekretariat DPRD Purwakarta Gelar Acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat di Aula Bale Kahuripan Wanayasa

PURWAKARTA - Sekretariat DPRD Purwakarta menggelar kegiatan Pasanggiri Ibing Pencak Silat dalam rangka Hari Jadi Purwakarta ke-191 Purwakarta dan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Purwakarta tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Bale Kahuripan Wanayasa.

Menurut Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si kegiatan tersebut masih dalam rangkaian mengatakan Hari Jadi Purwakarta ke-191 Purwakarta dan Hari Jadi ke-54 Kabupaten Purwakarta tahun 2022.

“Iya. Sekretariat DPRD jadi leading sektor penanggungjawab pada kegiatan Pasanggiri Ibing Pencak Silat,”ucap pak Sekwan Suhandi – panggilan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si – dikantornya, Senin (1/8/2022).

Dijelaskan Sekwan Suhandi, para pesilat yang mengikuti kegiatan itu mulai dari usia anak-anak hingga dewasa berasal dari berbagai padepokan di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

"Pasanggiri Ibing Pencak Silat yang dilakasanakan pada hari Minggu 31 Juli 2022 itu masih dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54,"jelas Suhandi

Dalam pelaksanaan acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat, Sekretariat DPRD Purwakarta bekerjasama dengan Persatuan Pencak Silat Indonesia (PPSI) Kabupaten Purwakarta.

"Acara Pasanggiri Ibing Pencak Silat memperebutkan Piala Bergilir Bupati Purwakarta. Insya Allah tahun depan bakal diadakan kembali,"terang sekwan, Suhandi.

Pasanggiri Ibing Pencak Silat ini diikuti oleh perwakilan dari setiap kecamatan di Kabupaten Purwakarta, dengan 3 kategori lomba. "Kategori perlombaan Pasanggiri Ibing Pencak Silat terdiri dari kategori tunggal, ijen dan rampak,"jelas Suhandi

Hadir pada kesempatan itu antara lain, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Pj Sekda Norman Nugraha, Ketua DPD PPSI Kabupaten Purwakarta, Yoyo Yahya, Ketua DPW PPSI Jabar, Galih Setia dan Ketua IPSI Purwakarta, Arief Kurniawan yang juga angggota DPRD Purwakarta, TNI-Polri, para Kepala Dinas, Camat dan Lurah. (Humas Setwan)