Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta menyambangi Ruang Dahlia Rumah Sakit Bayu Asih

Selasa, 20 Desember 2022 16:38
Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta menyambangi Ruang Dahlia Rumah Sakit Bayu Asih

Purwakarta - Komisi III DPRD kembali melakukan Kunjungan Kerja Dalam Daerah ke Rumah Sakit Bayu Asih di Jalan Veteran No. 39, Nagri Kaler, Kabupaten Purwakarta (19/12/2022). 

Kali ini Komisi III meninjau langsung progress dan kesiapan Ruang "Dahlia" sebelum dilangsungkan peresmian tanggal 30 Desember 2022.

"Ruangan ini disebut Dahlia, karena pada saat Saya memikirkan nama untuk ruangan ini, teringat dengan penyanyi Dangdut yaitu Iis Dahlia. Maka dipilihlah nama Dahlia untuk ruangan ini" Ujar Agung Darwis sebagai Plt. Direktur Rumah Sakit Bayu Asih sambil disambut gelak tawa oleh Komisi III DPRD dan jajaran staff yang hadir. 

Agung Darwis menambahkan bahwa Ruangan ini sudah progres 90% menuju selesai dan terdiri dari 6 kamar tidur untuk Kelas 1, VIP 6 kamar tidur dan VVIP 1 kamar tidur. Total 13 kamar tidur di Ruang Dahlia. 

Disamping itu, fasilitas dalam kamar tidur pun menjadi lebih baik. Diantaranya kamar menjadi lebih luas, pemandangan yang nyaman, penambahan sofa untuk menunggu pasien dan TV berinch besar.

"Pembangunan sarana dan prasarana ini harus juga dibarengi dengan pelayanan yang prima. Jangan sampai ada stigma negatif lagi dari masyarakat seperti Rumah Sakit Bayu Antep (Antep = didiamkan)." Ungkap Ketua Komisi III Hidayat.

Perlu diketahui bahwa peralatan Medis di Rumah Sakit Bayu Asih sudah canggih, CT Scan sebagai contohnya, merupakan CT Scan dengan teknologi terbaik dibanding  Rumah Sakit Wilayah Purwakarta lainnya. Tak hanya itu, Rumah Sakit Bayu Asih juga sudah tersedia ruangan Balai Rehabilitasi Narkoba. 

Komisi III dihadiri oleh Hidayat (Fraksi PKB) sebagai Ketua, Asep Abduloh (Fraksi Berani) sebagai Wakil Ketua, Rizky Fauzi (Fraksi Gerindra) sebagai Sekretaris. Sedangkan Anggota dihadiri oleh Lina Yuliani (Fraksi PDI-P),  Andriyani (Fraksi Gerindra) dan Asep Nuryani (Fraksi PKS). ( Humas Setwan )