Sekretaris DPRD Purwakarta dan Istri Raih Juara Lomba Festival Masak dan Sajian

Senin, 25 Juli 2022 08:38
Sekretaris DPRD Purwakarta dan Istri Raih Juara Lomba Festival Masak dan Sajian

PURWAKARTA - Lomba masak pada Festival Masak & Sajian yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dan diikuti oleh pejabat eselon II dan III A bersama istri di Taman Maya Datar, Jumat (22/7/2022)

Sempat manarik perhatian Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika ketika mendatangi meja yang diatasnya disajikan hasil masak Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Drs. H. Suhandi, M.Si bersama istri, Ny. Hj. Karyati Yuningsih, S.Pd. "Apa nama masakan Nasi Goreng pak Sekwan?"tanya Bupati Purwakarta Ambu Anne - sapaan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika - dan dijawab, "Nasi Goreng Paripurna" Ambu,"jawab Sekwan Suhandi.

Menurut Ambu Anne, diadakam Festival masak dikalangan para pejabat tinggi Kabupaten Purwakarta tujuannya adalah untuk mengukur kebersamaan dan keharmonisan di dalam keluarga para Kepala Perangkat Daerah. Ini juga cerminan kebersamaan dalam keluarga. Disamping agar para suami bisa membawa makanan yang disajikan para istrinya untuk dibawa kekantor. Kan biasanya para suami senang makan nasi goreng,"kata Ambu Anne

Sedangkan yang dimilai juri adalah dari rasa, plating (menata makanan diatas opiring saji), kerjasama, kekompakan, dan ada bumbu yang dibolehkan dan tidak dibolehkan kedalam menu yang disajikan,beber Ambu.

Festival bertema Masak dan Sajian yang digelar di lapang Maya Datar Pemkab Purwakarta menarik perhatian masyarakat sekitar dan seorang turis dari Negara Francis yang sedang berwisata ke Purwakarta.

Festival Masak & Sajian dikukti 30 Kepala Perangkat daerah setingkat eslon II dan 17 Kecamatan di Purwakarta. Pemenang Festival Masak dan Sajian level eselon II adalah keluar sebagai juara pavorit diraih oleh Badan Pendapan Daerah (Bapenda), Juara I oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), juara II Sekretariat DPRD, juara III Inspektorat. Sedangan Juara harapan I diraih oleh Kecamatan Maniis, juara harapan II oleh Kecamatan Campaka dan juara III oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. (Humas Setwan)