Suguhan Kesenian Sisingaan dari Setwan Menarik Perhatian Pimpinan Dewan dan Forkopimda

Kamis, 25 Agustus 2022 12:51
Suguhan Kesenian Sisingaan dari Setwan Menarik Perhatian Pimpinan Dewan dan Forkopimda

PURWAKARTA - Setelah dua tahun tidak melaksanakan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI secara tatap muka tanpa atraksi baik di jajaran pemerintahan maupun dimasyarakat karena terhalang oleh adanya pandemi covid-19, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 baru bisa dilaksanakan kembali pada tahun ini 2022.

Tak pelak, kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022 bisa disaksikan diseluruh penjuru wilayah di Kabupaten Purwakarta baik di pedesaan maupun di perkotaan.

Tak kecuali Pemkab Purwakarta pada hari Rabu 17 Agustus 2022 mengadakan gelaran peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan perayaan kegiatan Deville peserta upacara dan penampilan kendaraan hias serta atraksi keseneian dari seluruh Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Purwakarta bertempat di Jl. RE Martadina.

Sebagaimana terpantau dilapangan, antusiasme warga Purwakarta hari itu tumpah ruah memenuhi jalan RE Martadinata hingga jalan Basuki Rahmat.

Salah satu peserta Perangkat Daerah yang tampil mengikuti Deville dan penampilan kendaraan hias adalah dari Sekretariat DPRD Purwakarta.

Sekretariat Dewan (Setwan) menampilkan pasukan pengibar bendera partai yang ada di lembaga legislatif, kesenian gotong sisingaan dari lingkung seni Pergosi Desa Kiarapedes Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta, juga menampilkan kendaraan hias berbentuk julang ngapak, barisan pencak silat, barisan ASN dan Non ASN.

Ketika giliran peserta dari Setwan dengan nomor urut 9 melintas di depan podium kehoramatan telah menarik Forkopimda diantaranya Wakil Ketua DPRD Sri Puji Utami, Hj. Neng Supartini, S.Ag, Kapolres Purwakarta, Dandim 0619/PWK dan wakil Bupati H. Aming, SM. Mereka (Forkopimda-red) turun dari panggung kehormatan dan berkenan menaiki Sisingaan yang telah disiapkan oleh Sekretariat DPRD.

"Hayu Ambu, pak Kapolres, pak Dandim, pak Wabup kita naik sisingaan. Yuk Ah..."kata salah seorang pimpinan DPRD mengajak unsur Forkopimda. (Humas Setwan)