Cara Brilian Anggota DPRD Purwakarta H. Agus Sundana Melakasanakan Reses Agar Konstituen Mau Hadir

Kamis, 25 Agustus 2022 12:56
Cara Brilian Anggota DPRD Purwakarta H. Agus Sundana Melakasanakan Reses Agar Konstituen Mau Hadir

PURWAKARTA - Berbagai cara dan upaya dilakukan oleh anggota DPRD Purwakarta yang sedang melaksanakan reses di berbagai wilayah sesuai Daerah Pemilihan (Dapil)-nya untuk menarik perhatian warga agar mau menghadiri kegiatan reses. Sebab, tanpa kecemerlangan dan starategi mengundang agar konstituen mau menghadiri reses yang dilaksanakan oleh anggota dewan bersangkutan di daerah pemilihannya, maka bisa dipastikan sepi yang hadir.

Kecerdasan yang sangat brilian itu dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Purwakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN), H. Agus Sundana ketika melaksanakan reses di wilayah Desa Mekargalih Kecamatan Babakan Cikao. Anggota Dewan yang dekat dengan konstituennya ini pada kesempatan melakasanakan reses diwilayah tersebut dengan mengadakan acara ngaliwet bareng dengan warga setempat. Mendengar ada acara ngaliwet, tak ayal masyarakat berbondong-bondong menghadiri kegiatan reses H. Agus Sundana. Apalagi laksanakan pada malam hari, masyarakat seperti dapat hiburan spesial sambil menikmati hidangan yang disuguhkan langsung sambil ngeriung bareng.

Demikian pula ketika H. Agus Sundana, mengadakan reses di Perum Suryo di Gg Keramik. Ditempat ini kebanyakan yang hadir para pemilih milenial yang tergabung di Karang Taruna daerah setempat. Mereka menyampaikan aspirasinya seperti meminta agar ada sarana olah raga ditempat mereka. Sedangkan emak-emaknya yang hadir ditempat ini mengusulkan agar dibuatkan pos yandu serta penyelesaian perbaikan drainase diwilayah mereka. 

Beda lagi kisah para konstituen yang menghadiri reses H. Agus Sundana di Perum Metro. Di Perumahan yang tergolong padat penduduknya ini, para konstituen yang hadir menyampaikan aspirasi agar dibantu mengenai Prasarana dan Sarana Umum (PSU) agar segera pihak pengembang menyerahkan ke Pemerintah Daerah. Juga perbaikan jalan dikawasan perumahan yang mereka huni karena sudah tidak layak dan perbaikan drainase dan gorong-gorong.

"Disetiap titik saya mengadakan reses alhamdulillah pengunjung yang hadir rata-rata diatas 100 orang. Bahkan di daerah Cibodas yang dilaksanakan pada malam hari, saya mengadakan acara sambil ngeliwet bareng warga setempat dan yang hadir yang saat itu menurut pendamping saya hampir 200 orang yang hadir,"kata H. Agus Sundana kepada wartawan media ini ketika sedang mengadakan reses di Kampung Cihideung, Desa Mulyamekar, Senin (22/8/2022) sore mengisahkan betapa antusiasnya warga Cibodas menghadiri reses dengan cara ngeliwet bareng.

Menurut anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi BERANI (gabungan partai Berkarya, PAN dan partai Hanura) ini, "Kalau yang tadi anda saksikan mereka menyampaikan aspirasi minta dibantu keluarga mereka yang pada tidak punya kerjaan. Selama masa pandemi covid-19 yang lalu itu kan banyak kena PHK sehingga tidak punya pekerjaan. Saya sampaikan tempuh secara prosedur ketika ada lowongan kerja melalui Disnaker, kalau ada kendala baru nanti saya bantu,"katanya.

H. Agus Sundana juga menjelaskan selama dirinya menjadi anggota DPRD Purwakarta sudah banyak aspirasi yang diterima berhasil dia perjuangkan. "Terutama warga tidak mampu yang mana rumah mereka sudah tidak layak huni, maka saya usulkan agar dapat di program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Makanya saya sering disebut Bapak Rutilahu,"demikian disampaikan H. Agus Sundana.

Perlu diketahui, H. Agus Sundana merupakan anggota DPRD Purwakarrta priode 2019 - 2024 dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Bungursari, Campaka, Cibatu dan Kecamatan Babakancikao). (Humas Setwan)