Ketua DPRD Purwakarta Bantu Pedagang Sosis Beli Alat Panggang

Senin, 19 Juli 2021 15:40
Ketua DPRD Purwakarta Bantu Pedagang Sosis Beli Alat Panggang

Purwakarta - Dalam perjalanan dari rumahnya menuju tempat rapat terbatas bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM sebelum mencapai tujuan tiba-tiba meminta sopirnya untuk berhenti disebuah tempat pedagang Kali Lima (K-5) yang berdagang dipingir jalan, Sabtu (17/7/2021).

Orang nomor satu di lembaga legislatif dari partai Golkar ini kemudian turun dari mobilnya dan mengajak berbincang dengan seorang pedagang sosis bakar. Terjadi dialog dalam bahasa Sunda.

“Dagang apa nich. Berapa satu hari pendapatan dari berdagang ?,”tanya Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi yang akrab disapa H. Amor kepada pedagang sosis bakar.

“Dagang sosis bakar pak. Pendapatan sih gak tentu kadang dapat 50 ribu mah, tapi kadang kurang, apalagi situasi korona seperti sekarang jarang ada pembeli,”jawab sang pedagang K-5.

“Kalau ada pembeli langsung dinikmati ditempat atau dibawa pulang?,”tanya H. Amor lagi.

“Disini mah tidak menyiapkan tempat duduk pak. Kan dilarang, jadi kalau ada pembeli biasa dibugkus,”jawab sang pedagang K-5 dalam percapakan dengan Ketua DPRD Purwakarta, H. Amor.

“Apa kendala dagang sosis bakar selain jarang pembeli,”tanya H. Amor lagi.

“Belum punya alat pemanggang seperti pedagang sosis pada umumnya, jadi seadanya saja,”kata sang pedagang sosis.

Sang pedagang entah mimpi apa semalam, yang pasti ada perasaan kaget dan tidak percaya ketika Ketua DPRD Purwakarta yang mewakili dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 itu mengambil sebuah amlop coklat dan menyerahkan kepada pedagang sosis.

“Ini ada rezeki, belikan alat pemanggang sosis yah, awas jangan dipake kawin lagi,”seloroh H. Amor.

Karuan saja selorohan Ketua DPRD Purwakarta itu memecah ketegangan. Sang pedagang sosis sambil nyengir dan mengira sedang ada operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) dan membuat suasana cair.

“Hatur nuhun Bapak, ngimpi naon kenging rezeki teu disangka. Alhamdulillah bisa keur meuli alat pemanggang sosis,”kata sang pedagang sambil menerima amplop warna coklat sembari membungkukan badan tanda terima kasih.

“Jangan lupa patuhi protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,”himbau Ketua DPRD Purwakarta. (Humas DPRD)