Ketua DPRD Purwakarta Jenguk Korban Keracunan Massal

Rabu, 17 Mei 2023 08:21
Ketua DPRD Purwakarta Jenguk Korban Keracunan Massal

PURWAKARTA - Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta H. Ahmad Sanusi, SM didampingi Kepala Dinas Kesehatan Denny Darmawan menjenguk warga Kampung Cisarai, Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam yang menjadi korban keracunan massal akibat diduga dari makanan yang disajikan ditempat hajatan.   

Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, H. Ahmad Sanusi yang akrab di sapa H. Amor dari Partai Golkar itu ketika mengunjungi korban keracunan massal yang dirawat di RSUD Bayu Asih sempat berbincang dengan beberapa korban keracunan terkait kondisi terkini kesehatan korban.

Kepeda wartawan,, H. Amor menjelaskan, puluhan korban keracunan sudah mendapat pelayanan medis di RSUD Bayu Asih, "Korban keracunan ada 51 orang yang dirawat 6 orang. Selebihnya sudah bisa pulang,"kata H. Amor, Selasa,(16/5/2023) malam.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Denny Darmawan mengatakan, puluhan korban keracunan telah mendapatkan pelayanan medis dibeberapa Puskesmas dan RSUD Bayu Asih.

"Tinggal 6 orang yang masih di rawat. Korban lainnya sudah diperbolehkan pulang dengan indikasi dehidrasi,"kata Kadinkes.

Mengenai penanganan medis untuk korban keracunan tersebut, Kadinkes Denny Darmawan ditangani disejumlah puskesmas. "Puskesmas Pondoksalam, Puskesmas Purwakarta Kota, Puskesmas Jatiluhur dan RSUD Bayu Asih,"jelas kadinkes. (Humas Setwan)