Petugas Kebersihan Sekretariat DPRD Bersama Dinas Lingkungan Hidup Bebersih Sampah Selokan

Selasa, 22 Februari 2022 12:59
Petugas Kebersihan Sekretariat DPRD Bersama Dinas Lingkungan Hidup Bebersih Sampah Selokan

PURWAKARTA - Sejak pagi hari kesibukan sejumlah petugas kebersihan di Sekretariat DPRD Purwakarta bersama petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Purwakarta menyisir “bebersih” disepanjang Jl. Ir. H. Juanda, Desa Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (22/2/2022).

Tampak memantau langsung “bebersih” lingkungan di depan gedung wakil rakyat DPRD Purwakarta, Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si ditemani Kabag Umum Setwan, Rahmat Heriansyah, S.Sos.,M.Si dan Kabid pengelolaan Sampah DLH Pemkab Purwakarta, Irfan Suryana, S.Sos.

“Untuk menjaga kebersihan saja, apalagi hujan masih sering mengguyur. Jangan sampai ada sampah menumpuk khususnya di selokan yang berdampak pada limpahan air yang menggenang dijalan. Juga sebagai antisipasi penyebaran berbagai penyakit yang ditimbulkan dari adanya sampah,”kata Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si.

“Alhamdulillah kalau didalam lingkungan kantor DPRD dan di jalan mau masuk ke gedung DPRD tidak ada sampah. Sebab, petugas kebersihan yang ada di Sekretariat DPRD  terawasi oleh CCTV. Jadi semua petugas kebersihan terpantau,”jelas pak Sekwan, panggilan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si dikantornya.

Sementara Kabid Pengelolaan Sampah DLH, Irfan Suryana, S.Sos mengaku setiap hari pihaknya mengangkut sampah yang dihasilkan sekitar 170 ton. “Produksi sampah yang dihasilkan setiap harinya lebih dari 100 ton,”kata Kabid Pengelolaan Sampah DLH. Irfan Suryana. (Humas Setwan)