Pimpinan dan Anggota DPRD Purwakarta Adakan Silaturahmi Lebaran 1443 H dengan Jajaran Setwan

Rabu, 18 Mei 2022 09:09
Pimpinan dan Anggota DPRD Purwakarta Adakan Silaturahmi Lebaran 1443 H dengan Jajaran Setwan

PURWAKARTA – Suasana silaturahmi antara pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta dengan seluruh jajaran pegawai Sekretariat Dewan (Setwan) dipenuhi “gelak tawa” saat penceramah almukarom H. Mukhtarom, S.Pd.I melontarkan joke-joke yang segar dan mengocok perut.

Sang penceramah yang mengaku kelahiran Tasikmalaya itu menyampaikan tausyiahnya mampu mengemas bahasa kendati dengan sentilan cukup keras atas kinerja para anggota dewan yang hadir. Namun luar biasanya, para anggota dewan justru menyambutnya dengan riang. Terbukti, setiap kali penceramah menyampaikan hal-hal kecil disambut dengan gelak tawa.

“Puasa itu ibadah tersembunyi dari sesama makhluk Tuhan, jadi kalau ada anggota dewan dibulan Ramadhan pada “Godin” dikamar saat kunjungan orang lain tidak tahu,”seloroh penceramah yang disambut gelak tawa termasuk Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM Nampak terpingkal dengan guyonan sang penceramah.

“Sebenarnya kalau yang ceramah itu dari partai berbasis islam, itu tidak istimewa. Tapi kalau yang menjadi penceramah dari Partai Golkar itu yang luar biasa aneh,”katanya lagi. 

Dengan selorohan itu, Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi yang akrab disapa H. Amor dari partai Golkar itu langsung berjalan dari kursi dan mendekati podium “Nyawer” kepada si penceramah yang ternyata anggota DPRD Purwakarta dari Partai Golkar.

“Saya itu anggota dewan paling yunior hasil Pengganti Antar Waktu (PAW). Terkadang, pada awal-awal tugas disini (DPRD Purwakarta-red) kalau ada kunjungan jadi culang cileung sendirian gak ada yang mau ngajak ngobrol dengan saya,”selorohnya. 

Lagi-lagi selorohan peceramah membuat gemuruh ketawa dan aplus tepuk tangan baik dari para anggota dewan yang hadir maupun para pejabat di Sekretariat Dewan yang mengikuti acara tersebut. 

Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si pada kesempatan sambutan melaporkan kepada pimpinan DPRD bahwa selama dirinya memimpin di Sekretariat DPRD, situasinya masih cukup kondusif dan terkendali dengan sumber daya manusia yang punya latar keahlian yang dimiliki masing-masing pegawai.

“Alhamdulillah selama saya menjabat di sini (Sekwan-red) SDM-nya komplit dibanding dengan OPD lainnya. Termasuk penceramah pun ada,”kata Suhandi. 

“Saya atas nama pimpinan di Sekretariat DPRD menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir Bathin kepada Pimpinan dan semua anggota dewan yang terhormat bila selama ini masih ada kekurangan baik dari saya pribadi maupun staff saya dalam menjalankan tugas memfasilitasi keperluan tugas para anggota dewan yang terhormat,”katanya.

Hadir pada acara silaturahmi antara pimpinan dan anggota dewan dengan jajaran pejabat serta staff Sekretariat DPRD setelah cuti bersama sebelum dan sesudah hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M antara lain, Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si., Kabag Fasilitasi, Penganggaran dan Pengawasan, H. Yayan Suryanto, S.Sos., M.Si., Kabag Umum Rahmat Heriansyah, S.Sos., M.Si., Kabag Program dan Keuangan Ir. H. Wawan Kustiawan., Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Ari Syamsurizal, SH, M.Kn dan para pejabat eselon IV serta staff Sekretariat DPRD. (Humas DPRD)