Innalillahi wa innailaihin rojiun, Tim Pakar DPRD Purwakarta Telah Berpulang ke Rahmatullah

Senin, 16 Oktober 2023 11:55
Innalillahi wa innailaihin rojiun, Tim Pakar DPRD Purwakarta Telah Berpulang ke Rahmatullah

PURWAKARTA - Salah seorang team pakar DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Ucok Ujang Wardi, SH menghembuskan nafas terakhirnya menghadap sang Pencipta setelah mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bayu Umum Asih, Kabupaten Purwakarta, Minggu (15/10/2023) sekitar pukul 8.30 Wib.

Ucok Ujang Wardi pernah meniti karier sebagai wartawan di koran "Harian Umum Berita Buana" di Jakarta. Selanjutnya yang bersangkutan sempat menjadi seorang pengusaha sebelum berlabuh meniti karier di bidang politik melalui partai Golkar.

Saat berkarier di politik, Ucok Ujang Wardi berhasil menduduki posisi puncak sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta periode 2009-2014. Setelah habis masa jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, almarhum diminta untuk menjadi salah seorang team pakar DPRD Purwakarta hingga akhir hayatnya.

Putri Almarhum, Vinny Ayuningtyas menjelaskan, "Ayahanda meninggal sekitar pukul 08.15 WIB di rumah sakit Bayu Asih. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Perum Griya Asri Blok J1 No.3, Ciseureuh, Purwakarta," kata Vinny. 

Almarhum dikebumikan setelah di sholatkan di mesjid Perum Griya Asri. "Almarhum di makamkan setelah disholatkan di mesjid perum Griya Asri."kata seorang wartawan yang mengaku sempat menemani saat almarhum dirawat hingga meninggal, Ersan Syamsudin.

Kabag Risdang Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta, Ari Syamsurizal mewakili Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta Suhandi, M.Si membenarkan almarhum masih sebagai salah seorang team ahli DPRD Kabupaten Purwakarta, "Almarhum masih aktif dan tercatat sebagai salah seorang team ahli DPRD Kabupaten Purwakarta,"terang Kabag Risdang, Ari Syamsurizal ditemui diruang kerjanya, Senin (16/10/2023) 

Para koleganya di DPRD dan di Partai Golkar yang banyak menyatakan belasungkawa. Sejumlah tokoh masyarakat dan wartawan senior di Purwakarta juga merasa kehilangan. Sebelum menjadi politisi dan wakil rakyat, diketahui karir Ucok Ujang Wardi diawali sebagai seorang wartawan.

"Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, kami semua merasa turut kehilangan. Saya bersaksi, saat menjadi wartawan almarhum adalah orang baik, sosok yang berdedikasi, idealis. Begitupun saat menjabat jadi Ketua DPRD, beliau bisa masuk ke semua lapisan masyarakat, akomodatif dan almarhum tak pernah memperkaya diri," kata Kang Jainul, salah satu wartawan senior di Purwakarta. (Humas Setwan)