Peserta Lomba Layang Adu Sekretariat DPRD Purwakarta Raih Juara 1

Kamis, 25 Agustus 2022 12:47
Peserta Lomba Layang Adu Sekretariat DPRD Purwakarta Raih Juara 1

PURWAKARTA - Peserta Festival Layangan Adu antar Perangkat Daerah (PD) se-Kabupaten Purwakarta, tim peserta dari Sekretariat DPRD Purwakarta berhasil menyabet juara 1.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan rangakaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54. Penyelengaraan pestival Layang Adu dilaksanakan di Kampung Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten, Jawa Barat, Sabtu (13/8/2022.

Acara dihadiri Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Polres dan Kodim 0619/PWK.  

Lomba Layangan Adu yang di lombakan dalam ukuran besar sampai layangan yang terkecil (mini).

Ratusan peserta pestival Layang Adu sekaligus memperkenalkan daerah wisata di seberang Danau Jatiluhur itu juga sebagai edukasi kepada anak-anak yang saat ini sudah mulai dilupakan karena serbuan alat komunikasi semacam gagdet.

Apalagi anak-anak maupun usia dewasa diperkotaan yang punya hobi bermain layang-layang sudah kehabisan lahan tempat bermain .

“Pengambilan Tempat di dekat danau Waduk Jatiluhur karena anginnya cukup kencang cocok untuk menerbangkan layang-layang dan lahannya masih cukup luas,”kata Bupati Anne Ratna Mustika yang akrab disapa Ambu Anne kepada wartawan.

Selain itu, kata Bupati, diadakan pestival Layang Adu dan Festival Kolecer (baling-baling terbuat dari bahan bambu) sebagai upaya untuk melestarikan salah satu kekayaan budaya bangsa Indonesia dan memperkenalkan daerah-daerah yang punya potensi pariwisata. Selain lomba layang-layang, juga diadakan lomba Kolecer dan lomba masak rica-rica entog (itik).

Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si mengucapkan terimakasih dan apresiasiasi atas partisipasi dan keberhasilan tim dari Sekretariat DPRD pada berbagai lomba yang diselenggarakan Pemkab Purwakarta selama penyelengaraan rangkaian Hari Jadi Purwakarta ke-191 dan Kabupaten Purwakarta ke-54. (Humas Setwan)