Istimewa; Ketua DPRD dan Ketua Komisi IV Serta Sekretaris DPRD Purwakarta Berkenan Menerima Outing Class Pelajar SMPN 1 Campaka

Senin, 05 Februari 2024 08:18
Istimewa; Ketua DPRD dan Ketua Komisi IV Serta Sekretaris DPRD Purwakarta Berkenan Menerima Outing Class Pelajar SMPN 1 Campaka

PURWAKARTA - Ada yang istimewa atas kedatangan para pelajar, guru serta Kepala Sekolah SMPN 1 Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang mengadakan outing class ke gedung DPRD Kabupaten Purwakarta pada hari Rabu, 31 Januari 2024.

Bagaimana tidak istimewa, biasanya para pelajar yang mengadakan outing class ke DPRD Purwakarta diterima oleh pejabat Sekretariat DPRD atau anggota DPRD saja. Tapi, kedatangan para pelajar yang hadir jumlahnya mencapai 530 siswa/siswi kelas VII dan VIII dipandu 35 orang guru dan  dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Campaka, Agus Supriatna, S.Pd diterima langsung oleh Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM., Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta Hj. Ina Herlina dan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si.

Usut punya usut, kedatangan para pelajar yang istimewa itu rupanya Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi dan Ketua Komisi IV Hj. Ina Herlina ternyata alumni SMPN 1 Campaka. ,"Saya ini alumni SMPN 1 Campaka. Kalian harus bangga menjadi siswa siswi SMPN 1 Campaka. Sebab, alumni SMPN 1 Campaka ada yang jadi Ketua DPRD (Ahmad Sanusi dari partai Golkar), yang jadi Wakil Ketua I DPRD bu Sri Puji Utami dari partai Gerindra, Wakil Ketua II DPRD bu Neng Supartini dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan bu Hj. Ina Herlina dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan alumni SMPN 1 Campaka,"ujar Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi yang akrab disapa H. Amor itu.

"Kedepan, Bupati Purwakarta harus dari alumni SMPN 1 Campaka,"kata H. Amor memberi support kepada para siswa siswi SMPN 1 Campaka dan disambut aplus tepuk tangan meriah para siswa yang hadir memadati ruang rapat utama  gedung DPRD Purwakarta.

Pada sesi akhir acara, Sekretaris DPRD Purwakarta, H. Suhandi memberikan pemaparan tentang pendidikan demokrasi, memperkenalkan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD serta menjelaskan keberadaan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang ada di DPRD Purwakarta antara lain Komisi-komisi, Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan lainnya. (Humas Setwan)