Sekretariat DPRD Purwakarta Kembali Fasilitasi Medical chekup untuk Pimpinan dan Anggota Dewan, kondisinya fit semua

Senin, 21 Maret 2022 09:00
Sekretariat DPRD Purwakarta Kembali Fasilitasi Medical chekup untuk Pimpinan dan Anggota Dewan, kondisinya fit semua

PURWAKARTA - Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali memfasilitasi kegiatan medical chek up untuk pimpinan dewan dan anggota DPRD setempat bekerjasama dengan tim medis dari Rumah Sakit Bhakti Husada Purwakarta, di gedung DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur, Senin (14/3/2022).

Tujuan medical chek up itu sendiri menurut seorang petugas medis dari RS Bhakti Husada, dokter Ara sebagai upaya antisipasi dini dari para wakil rakyat yang masih menjabat saat ini agar mereka bisa melaksanakan tugas tidak terhambat oleh gangguan kesehatan.

“Kami ditugaskan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh dari kepala hingga ke kaki dari setiap peserta medical chek up. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah orang yang kami periksa mengalami suatu gangguan penyakit atau mendeteksi adanya gangguan kesehatan secara dini,”kata dr. Ara kepada staf humas DPRD Purwakarta, Senin (14/3/2022) disela-sela kegiatan medical chek up kepada sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta.

“Dari hasil pemeriksaan semua dalam keadaan fit. Hanya saja, karena rata-rata yang diperiksa usianya diatas 40 tahun bisa saja ada kadar gula dan hipertensi. Tapi hal ini tidak mempengaruhi kinerjanya,”ungkapnya.

Dokter Ara menyebutkan, idealnya medical chek up bagi anggota dewan dilakukan sekali setahun, apalagi intensitas tugas para anggota dewan cukup tinggi dan memerlukan konsentrasi sehingga medical chek up harus rutin. “Selain medical chek up berkala bisa saja ketika dirasa ada gejala bisa langsung melakukan pemeriksanaan dan pengobatan ke rumah sakit atau ke dokter, demikian saran dr Ara dari RS Bhakti Husada yang mengaku sebagai dokter umum. (Humas Setwan)