Pimpinan Rapat KUA PPAS APBD Perubahan TA 2022 Mengapresiasi Capaian Pendapatan Oleh Bapenda

Kamis, 25 Agustus 2022 12:53
Pimpinan Rapat KUA PPAS APBD Perubahan TA 2022 Mengapresiasi Capaian Pendapatan Oleh Bapenda

PURWAKARTA - Pimpinan rapat Badan Anggaran (Banggar) KUA PPAS APBD Perubahan TA 2022 mengapresisasi atas capaian pendapatan yang telah dilakukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Purwakarta.

"Kami (Banggar-red) mengapresiasi kepada Kepala Bapenda yang sudah melakukan upaya baik secara intensifikasi maupun ekstensifikasi sehingga realisasi APBD Tahun Anggaran 2022 sampai saat ini sudah bisa mencapai 53,8 %,"demikian disampaikan pimpinan rapat Banggar, Sri Puji Utami yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD dari Fraksi partai Gerindra pada rapat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Perubahan Tahun Anggaran 2022.

Pada rapat Banggar membahas KUA PPAS APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2022 yang dilaksanakan di ruang Gabungan Komisi (Gabkom) lantai II gedung DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda No.11 Ciganea Purwakarta pada Jumat (19/8/2022) siang hingga menjelang sore hari itu untuk mendengarkan pemaparan posisi keuangan dari Kepala BKAD yang juga menjabat Tim Anggaran Pemerintah Daerah), dan pemaparan capaian pendapatan dari Kepala Bapenda H. Asep Supriatna.

"Sebagaimana sudah disampaikan oleh Kepala Bapenda capaian pendapatan. Nanti akan kita bahas secara khusus bersama-sama dengan Badan Anggaran item peritem pajak. Biar temen temen di Banggar bisa memberi masukan, saran dan pendapat apa saja yang perlu dikoreksi dan ditingkatkan,"kata pimpinan rapat Banggar, Sri Puji Utami.

Rapat pembahasan dihadiri langsung oleh Ketua Banggar H. Ahmad Sanusi, SM yang juga menjabat Ketua DPRD Purwakarta dari Fraksi partai Golkar dengan anggota Banggar yang hadir saat itu antara lain, Muhtarom (F. Golkar), Dedi Juhari (F. PKS), Lina Nur Silvia (F. Golkar), Said Ali Azmi (F. Gerindra), H. Amas Mastur (F.DPN) dan Ir. H. Arief Kurniawan (F. PKS).

Dari Pemkab Purwakarta hadir Kepala BKAD H. Nurcahya, Kepala Bapenda H. Asep Supriatna dan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si beserta jajarannya.

"Secara umum apa yang ditargetkan pada APBD TA 2022 sampai hari ini (Jumat, 19/8/2022-red) sudah mencapai 53,8 %. Pendapatan itu diperoleh diantaranya dari sektor pajak, dari dana perimbangan pusat maupun provinsi , dari DBH Pusat, DAU, dan bantuan keuangan dan pendapatan lainnya. Dari sektor pajak ada peningkatan seperti pajak PJJ, pajak air tanah, retribusi kendati perkembangan covid-19 di tahun 2022 masih ada, makanya kita melihat kebijakan-kebijakan pemerintah daerah. Namun demikian angka perekonomian sudah mulai membaik diatas 5 %,"beber Kepala Bapenda, H. Asep Supriatna. (Humas Setwan)