Wakil Ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami Saat Melaksanakan Reses Didaulat Mencalonkan Bupati

Sabtu, 18 Februari 2023 21:24
Wakil Ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami Saat Melaksanakan Reses Didaulat Mencalonkan Bupati

PURWAKARTA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sri Puji Utami sempat terharu atas pernyataan yang disampaikan oleh seorang warga yang mengusulkan dirinya agar nanti pada Pemilihan Bupati Purwakarta tahun 2024 mencalonkan menjadi orang nomor satu (P1).

"Saya mau tanya secara pribadi mumpung ketemu ibu disini. Apakah ibu nanti masih mau mencalonkan lagi jadi anggota dewan atau mencalonkan jadi Bupati. Kalau saya pribadi berharap ibu mencalonkan Bupati. Sebab, perjuangan ibu di wilayah Kami Desa Bungursari sudah terasa. Usulan-usulan yang pernah kami sampaikan semua terealisasi seperti bantuan PKM, melalui aspirasi ibu Sri Puji Utami. Juga Pemasangan PJU, pengecoran jalan lingkungan, pembuatan TPT,"ucap Soleh Supriadi, warga Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari yang menghadiri Ketua Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta, Sri Puji Utami mengadakan Reses masa sidang II tahun 2023 di Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Jumat sore (17/2/2023).

Apa yang dilontarkan Soleh Supriadi sebenarnya sempat mencuat ketika peringatan HUT partai Gerindra, Senin (6/2/2023) lalu yang di laksanakan di Hotel Grand Situ Buleud. Sri Puji Utami sebagai Ketua Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta mendapat dukungan dari Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sona Maulida serta Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Purwakarta, H. Dedi Juhari menyatakan siap berkoalisi mengikuti perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Purwakarta pada 2024 mendatang dengan catatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merestui dirinya untuk maju di Pilkada nanti.

Atas pernyataan warga yang mendaulat dirinya mencalonkan diri jadi Bupati Sri Puji Utami menyatakan sangat berterimakasih atas usulan dan aspirasinya.

"Sebenarnya ini agenda saya melaksanakan reses hari terakhir. Reses merupakan kewajiban sebagai anggota dewan turun menemui konstituen maupun warga di Daerah Pemilihan (Dapil) saya yaitu Dapil II yang meliputi Kecamatan Bungursari, Campaka, Cibatu dan Kecamatan Babakan Cikao. Namun demikian saya sangat terharu dan terimakasih atas kepercayaan dan dukungannya kepada saya. Mohon doanya agar saya diberi kesehatan dan tetap menjaga amanah,"beber Sri Puji Utami, satu-satunya Ketua Partai perempuan di Kabupaten Purwakarta yang lolos menjadi anggota legilatif periode 2019-2024 dan menduduki posisi Wakil Ketua I DPRD Purwakarta ini.

Tampaknya tidak berlebihan bila ada warga mengusulkan Sri Puji Utami mencalonkan diri pada Pilbup mendatang, mengingat kegigihan wanita paruh baya ini konsekwen memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Saya ini pernah diambil sumpah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Pertama ketika menjadi anggota DPRD, kemudian saat menjadi Wakil Ketua DPRD. Jadi saya harus pegang teguh sumpah dan janji itu untuk diamalkan,"kata Sri Puji utami yang selalu welcome menerima wartawan.

Kegiatan Reses Wakil Ketua DPRD Purwakarta Sri Puji Utami hari itu dihadiri Kepala Desa Cibungur H. Aang dan tim pakar DPRD Purwakarta, Asep Amidin.(Humas Setwan)