Sekretaris DPRD Purwakarta; Etika Birokrasi harus dijaga saat mengemban Tugas

Selasa, 04 Oktober 2022 00:05
Sekretaris DPRD Purwakarta;   Etika Birokrasi harus dijaga saat mengemban Tugas

Purwakarta - Upacara Apel Pagi minggu ke-1 Bulan Oktober 2022 di hadiri oleh ASN, Non ASN dan Siswa PKL di halaman gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta, Jl. Ir. H. Djuanda, Ciganea, Jatiluhur, Senin (03/10/2022). 

"Terima kasih kepada Pegawai ASN, Non ASN dan Siswa PKL sudah mengikuti kegiatan Apel Pagi di awal Bulan Oktober ini." Ujar Sekretaris DPRD Drs. Suhandi, M.si. Beliau juga menyampaikan agar ASN dan Non ASN yang kedapatan bertugas pada hari ini agar senantiasa untuk berhati-hati dan tak lupa untuk berdo'a saat bertugas.

Disinggung juga oleh Sekretaris DPRD terkait Etika birokrasi harus selalu dijaga oleh semua Pegawai Sekretariat DPRD dalam mengemban tugas. Hal ini agar tercapai kinerja secara maksimal. 

Etika Birokrasi menurut Kajian Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, diartikan sebagai sistem yang berisikan prinsip-prinsip moral atau aturan-aturan perbuatan yang mengendalikan atau mempengaruhi kebiasaan Pegawai Negeri Sipil dalam menjalankan sistem pemerintahan secara hierarki dan jenjang jabatan. 

Upacara Apel Pagi ini dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si dengan Pemimpin Apel pagi oleh Hartono Dwiantoro. (Humas Setwan