Sekretaris DPRD: Anggaran Seragam Olahraga Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Tidak Akan Diserap

Kamis, 16 September 2021 14:15
Sekretaris DPRD: Anggaran Seragam Olahraga Untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Tidak Akan Diserap

Purwakarta – Beberapa hari terakhir para anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dibuat tak nyaman karena dianggap tak peka atas kondisi masyarakat yang masih dilanda pandemi Covid-19 yang seolah memaksakan kehendak menerima paket pakaian olahraga.

Sebagaimana dilansir lembaga LPSE tercantum belanja pakaian olahraga pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp.112.500.000 dengan nilai HPS Rp.105.350.000 yang terdapat di satuan kerja Sekretariat DPRD Purwakarta.

Padahal berdasarkan penjelasan Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. Suhandi, M.Si didampingi Kabag Umum Dany Kurniadi, SH diruang kerjanya, Rabu (15/9/2021), pengadaan pakaian olahraga untuk pimpinan dan anggota DPRD itu belum dilaksanakan.

“Sampai saat ini pengadaan itu belum dilaksanakan. Itu pagu anggaran yang beredar dan bisa diakses di LPSE bukan hanya untuk seragam training olahraga saja. Tapi ada empat item antara lain untuk sepatu, pakaian training olahraga, jaket dan kaos. Dan perencanaan itu bukan tiba-tiba tapi sudah lama mengingat pimpinan dewan dan anggota dewan belum pernah mendapat pakaian olahraga,”kata pak Sekwan Drs. H. Suhandi, M.Si (panggilan Sekretaris DPRD, Drs. H. Suhandi, M.Si-red).

“Mengenai paket pengadaan pakaian olahraga karena dianggap tidak tepat waktunya, maka tidak akan kita serap,”tandas pak Sekwan, Suhandi.

Sementara anggota DPRD Purwakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN), Agus Sugianto menanggapi soal pengadaan seragam olahraga tidak mempersoalan jika besaran harganya pantas dan waktunya tepat. “Saya kira harga yang ramai diperbincangkan itu hanya untuk satu item seragam olahraga saja. Tapi kalau untuk empat item saya kira nilai itu masih cukup wajar. Lagian memang kami (anggota DPRD-red) selama 2 tahun ini belum pernah mendapat seragam olahraga,”kata Agus Sugianto melalui telepon selular.

Sedangkan Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Warseno SE (dari PDIP) merasa heran dengan maraknya pemberitaan yang beredar seolah anggota dewan sudah menerima seragam olahraga. Padahal, pengadaannya pun belum dilaksanakan, “Kok jadi ramai sih, padahal kan pengadaannya juga belum ada, belum terjadi, terus apa yang diributkan?”ujar pak Uwa sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Purwakarta dari partai PDIP. (Humas DPRD)