Lina Nur Sylvia Melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2023 di Desa Tanjungsari

Sabtu, 18 Februari 2023 14:26
Lina Nur Sylvia Melaksanakan Reses Masa Sidang II Tahun 2023 di Desa Tanjungsari

Purwakarta - Anggota DPRD Purwakarta, Jawa Barat dari Fraksi Golkar (Golongan Karya) Lina Nur Sylvia Lestari, A.Md yang berasal dari Daerah Pilih III (Kecamatan Pasawahan, Kecamatan Pondoksalam, Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Kiarapedes) melaksanakan Reses di Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jumat 17 Februari 2023.

Sebelum memulai Reses, Mantan Kepala Desa yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta itu menjabarkan apa kegiatan Reses. 

Menurut Anggota Fraksi Partai Golkar Kabupaten Purwakarta yang menjadi anggota DPRD melalui PAW (Penggantian Antar Waktu) pada tanggal 29 Desember 2021 menggantikan Alm. Akun Kurniadi, Reses adalah waktu dimana anggota DPRD Purwakarta istirahat melaksanakan kegiatan kedewanan di kantor DPRD dan melaksanakan tugas menemui masyarakat dan konstituen di Dapil Pemilihan masing-masing.

"Assalamualaikum, perkenalkan nama saya Lina Nur Sylvia Lestari anggota DPRD Purwakarta dari Partai Golongan Karya (Partai Golkar). Saya sudah melaksanakan kegiatan reses di empat tempat dan ini tempat yang kelima. Tanjungsari menjadi Desa Terakhir reses masa sidang II Tahun 2023 dan bagi Saya Tanjungsari merupakan desa satu-satunya yang belum sama sekali dilakukan reses semenjak Saya menjadi anggota DPRD"ucap Lina Nur Sylvia mengawali sambutan pada pertemuan reses dengan warga Tanjungsari, Pagi itu.

Menurut Lina, ada 2 faktor yang mendasari Desa Tanjungsari menjadi tempat reses kali ini. Pertama, karena mendapat masukan dari sejumlah tokoh masyarakat agar melaksanakan reses disini supaya dapat membantu mamajukan Desa Tanjungsari. Faktor Kedua dikarenakan menjadi salah satu basis suara pemilih terkuat sahabatnya, Yaitu Alm. Akun Kurniadi. 

Alhamdulillah Bu Lina melakukan Reses di Desa Kami. Jadi kami bisa menyampaikan aspirasi terkait jalan yang masih kurang baik, lampu penerangan jalan dan harga pupuk yang mahal."ungkap salah satu warga. 

Menanggapi hal tersebut, Lina menampung aspirasi tersebut untuk koordinasi dengan Dinas terkait keluhan warga Tanjungsari. "Saya tampung ya Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak aspirasinya. Untuk selanjutnya Saya akan berkoordinasi dengan Dinas terkait mengenai permasalahan yang ada di Desa Tanjungsari. Semoga dapat diselesaikan dengan cepat. Terimakasih sudah hadir di kegiatan reses ini dan jangan lupa Bapak-bapak dan Ibu-Ibu untuk selalu jaga kesehatan ya di musim penghujan ini." Ucap Lina dalam penutupan kegiatan reses. (Humas Setwan)