Sekretariat DPRD Purwakarta Fasilitasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Kepada Pengurus dan Kader Partai

Kamis, 02 September 2021 11:20
Sekretariat DPRD Purwakarta Fasilitasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Kepada Pengurus dan Kader Partai

Purwakarta – Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kembali menggelar vaksinasi covid-19 kepada pengurus dan anggota partai. Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Rabu (1/09/2021) bertempat di Aula Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Purwakarta di Jl. Ir. H. Juanda Ciganea itu merupakan vaksinasi tahap ke-2.

Sekretaris DPRD Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si terlihat mengkoordinir langsung jalannya vaksinasi covid-19 tahap 2 beserta sejumlah pejabat teras sekretariat DPRD setingkat Kepala Bagian (Kabag) dan Kasubag.

Selain Sekretaris Dewan (Sekwan) yang mengawasi jalannya vaksinasi covid-19 tahap 2 kepada pengurus dan anggota partai juga dipantau pimpinan DPRD dan sejumlah ketua partai yang kader partainya menjadi anggota DPRD priode berjalan.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Suhandi, pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap ke -2 yang dilaksanakan di gedung DPRD Purwakarta diperuntukan bagi pengurus dan kader partai di setiap fraksi yang ada di DPRD Purwakarta.

Perlu diketahui, Faksi yang ada di DPRD Purwakarta priode 2019 – 2024 berjumlah 7 Fraksi. Masing-masing fraski mendapat jatah vaksin sebanyak 50 orang.

“Sama dengan vaksinasi tahap pertama, setiap fraksi yang ada di DPRD Purwakarta ini mendapat jatah vaksin untuk 50 orang pengurus maupun kader partainya. Setwan bekerjasama dengan tim Satuan Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Satgas GTPP) covid-19 tingkat Kabupaten yang ketuanya dijabat oleh Ibu Bupati Anne Ratna Mustika,”kata Pak Sekwan, sapaan sehari-hari Sekretaris DPRD Drs. Suhandi, M.Si di dampingi Kabag Risalah Perundang-undangan, Ari Syamsurizal, SH.,M.Kn dan Kasubag Humas Protokol dan Publikasi, Hj. Helly Sustiawati, S.Sos.,M.Si, dikantornya, Rabu (01/09/2021).

Menurut pak Sekwan, pihak Sekretariat dewan hanya sebagai fasilitator penyelenggaraan vaksinasi covid-19 bagi kepentingan dan kebutuhan para anggota legislatif dimana pengurus dan kader partainya yang sudah mendapat vaksin tahap pertama.

“Setwan dan tim satgas covid-19 Kabupaten Purwakarta hanya sebagai fasilitator penyelenggaraan vaksinasi tahap 2 sebagaimana vaksinaksi tahap satu yang pernah dilakukan ditempat yang sama dan dilaksanakan di gedung DPRD Purwakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan di pantau oleh pimpinan dewan,”ujar pak Sekwan Suhandi.

Suhandi berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi covid-19 bagi pengurus dan kader partai diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19 yang sudah berlangsung hampir 1,5 tahun. “Harapan semua pasti sama, semoga wabah penyakit covid-19 ini segera berakhir. Ikhtiarnya dengan cara memberi vaksin kepada masyarakat,”demikian harapan Sekretaris DPRD Purwakarta, H. Suhandi.

Turut memantau jalannya vaksinasi antara lain Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM dari partai Golkar, Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami dari Partai Gerindra, Wakil Ketua DPRD Hj. Neng Supartini P, S.Ag dari PKB dan Wakil Ketua DPRD dari PDIP Warseno, SE.

Usai melakukan pemantauan vaksinasi tahap 2 bagi pengurus dan kader partai, pimpinan DPRD langsung mengadakan rapat koordinasi dengan pejabat dilingkungan Sekretariat DPRD terkait evaluasi anggaran tahun 2021. (Humas DPRD)