Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta Mengikuti Acara Mitembeyan Dalam Rangka Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55

Senin, 17 Juli 2023 08:28
Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta Mengikuti Acara Mitembeyan Dalam Rangka Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55

Purwakarta - Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta mengikuti Acara Mitembeyan dalam rangka Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55, bertempat di Halaman Maya Datar Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kamis 13 Juli 2023.

Acara Mitembeyan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud syukur dan terima kasih kepada Allah SWT, Nabi Muhammad SAW dan para pendahulu kita semua. Mitembeyan ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Ahmad Munajat, kemudian dilanjutkan pembacaan shalawat oleh Habib Alwi bin Abdulloh Al-Habsy dan diikuti oleh seluruh jamaah.

Pada kesempatan ini, Ketua Kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55 yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta Norman Nugraha menyampaikan terkait rangkaian yang akan dilaksanakan mulai dari hari ini sampai dengan tanggal 19 Agustus 2023 dengan tema “Meniti Asa, Menggapai Cita Untuk Purwakarta Istimewa”. Diharapkan rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-192 dan Kabupaten Purwakarta ke-55 dapat berjalan dengan lancar dan berkah.

Anne Ratna Mustika selaku Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa melalui peringatan Hari Jadi ini sebagai momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang diraih saat ini adalah berkat kerja keras para pendahulu. Tugas kita semua melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dan diperjuangkan, sehingga Kabupaten Purwakarta menjadi daerah yang sangat istimewa seperti saat ini.

"Mari bersama-sama Kita Panjatkan do’a kepada Allah SWT, agar lebih dimantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, diberikan keberkahan dalam hidup dan termasuk kedalam golongan orang–orang yang beruntung" Ungkap Anne. 

Bupati Purwakarta juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturrahim serta memperkuat jalinan ukhuwah islamiah, ukhuwah wathoniah dan ukhuwah basyariah sebagai modal pembangunan menuju Kabupaten Purwakarta yang lebih maju dan istimewa.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para tokoh agama, alim ulama, sepuh pini sepuh yang telah memperkuat silaturrahmi sesama warga masyarakat di Kabupaten Purwakarta hingga terwujud suasana kondusif dan damai.

Melalui peringatan Hari Jadi Purwakarta yang ke-192 dan Kabupaten Purwakarta yang ke-55 ini, Bupati Purwakarta mengajak semua masyarakat untuk saling bekerja sama, bersinergi, berinovasi, saling bergandengan tangan dengan penuh semangat untuk membangun Kabupaten Purwakarta ke arah yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan lain, Sayyid Seif Alwi menyampaikan ceramah terkait perjuangan para pendahulu, memahami dan meneladani perjuangan, serta mengajak para jamaah untuk saling menjaga dan bersemangat untuk selalu berbuat baik di jalan Allah SWT.

Turut hadir Wakil Bupati Purwakarta, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta ataupun yang mewakili beserta para anggota DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kementerian Agama Purwakarta beserta jajaran Forkopimda ataupun yang mewakili, Sekda beserta para kepala perangkat daerah Kabupaten Purwakarta, Para alim ulama dan segenap tokoh masyarakat, pengurus Pesantren se-Kabupaten Purwakarta, Ketua Rois Syuriah PWNU Jawa Barat, Ketua Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Purwakarta, Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta, Ketua PW GP Ansor Kabupaten dan Kecamatan, Ketua GOW Kabupaten Purwakarta, Ketua Pengajian Al-Hidayah beserta jajaran, Camat, Kepala Desa, Lurah beserta jajaranya se-Kabupaten Purwakarta, para insan pers dan jamaah lainnya. (Humas Setwan