Pansus D DPRD Purwakarta Menyelesaikan Rapat Hari Terakhir Dengan 11 OPD Tentang PPA 2020

Jumat, 30 Juli 2021 13:35
Pansus D DPRD Purwakarta Menyelesaikan Rapat Hari Terakhir Dengan 11 OPD Tentang PPA 2020

Purwakarta – Pansus D DPRD Kabupaten Purwakarta melakukan rapat dihari terkahir melalui zoom meeting dengan 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di ruang rapat Gabungan Komisi DPRD Purwakarta, Kamis (29/7/2021).

Rapat Pansus D yang dilaksanakan sejak pukul 10.00 Wib hingga pukul 17.35 Wib dengan OPD membahas capaian kinerja OPD Tahun Anggaran (TA) 2020. Rapat di hari terakhir Pansus D DPRD Purwakarta dengan OPD yang ada lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sudah dimulai sejak bulan Juni 2021.

11 OPD yang mengikuti rapat melalui zoom meeting itu antara lain, 1. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), 2. Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP), 3. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DamkarPB), 4. Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), 5. Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan daerah (Bapelitbangda), 6. Dinas Peternakan dan Perikanan (Diskanak), 7. Inspektorat, 8. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), 9. Satpol-PP, 10. Dinas Perhubungan (Dishub) dan 11. Badan Keuangan dan Aset Daerah BKAD).

Sementara anggota Pansus D yang melaksanakan rapat melalui zoom meeting dari ruang rapat Gabungan Komisi dengan 11 OPD antara lain, Ketua Pansus D, HIdayat, S.TH.I (PKB), Wakil Ketua Pansus merangkap koordinator Pansus, Sri Puji Utami, (Gerindra),  Haerul Amin Prasetyo (Demokrat), Asep Abduloh (Berkarya), Tuti Rohani (Golkar), Nina Heltina (Gerindra), Rifky Fauzi (Gerindra) dan Dedi Juhari (PKS).

Rapat Pansus hari terakhir dipantau langsung oleh Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM dan Wakil Ketua DPRD, Hj. Neng Supartini, S.Ag dari ruang kerjanya masing-masing melalui saluran yang sama hingga rapat berakhir.

Hasil rapat Pansus D dihari terakhir setelah melalui perjalanan rapat maraton 1 bulan lebih itu akan dibawa pada rapat gabungan komisi untuk selanjutnya di Rapat Paripurna kan untuk menghasilkan “Keputusan Pimpinan” tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2020, Jumat (30/7/201) besok.

Rapat yang dilakukan Pansus D (Panus non Raperda) merupakan pembahasan tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (PPA) Kabupaten Purwakarta tahun anggaran 2020.  (Humas DPRD)