Komisi II DPRD Purwakarta Terima Warga Perum Dian Anyar yang Tidak Mendapat Pasokan Air dari Perumda Gapura Tirta Rahayu

Senin, 22 Mei 2023 17:07
Komisi II DPRD Purwakarta Terima Warga Perum Dian Anyar yang Tidak Mendapat Pasokan Air dari Perumda Gapura Tirta Rahayu

PURWAKARTA – Komisi II DPRD Kabupaten Purwakarta menerima kedatangan puluhan warga Perum Dian Anyar yang mengadu perihal air dari Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu sudah lama tak mengalir kerumah warga disana, Senin 22 Mei 2023.

Kedatangan warga perum Dian Anyar diwakili oleh pengurus Rukun Warga (RW) dan sejumlah Rukun Tetengga (RT) dan diterima oleh Sekretaris Komisi II DPRD Purwakarta, H. Alaikassalam, SH.I. (Ketua F. PKB) dan anggota Komisi II diantaranya; Hj. Putriarti Putik, SE (F. Golkar), Fitri Maryani (F. Gerindra), H. Dedi Sutardi (F. PKS) dan H. Amas Mastur, SE dari Fraksi DPN (Gabungan partai Demokrat, PPP dan partai PAN)

Sebelum mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Purwakarta, mereka (warga perum Dian Anyar) mendatangi kantor Perumda Air Minum Gapura Tirta Rahayu di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua RW Perum Dian Anyar, Muhammad Khudri berharap kedatangan mereka tidak hanya jadi komoditas politik di tahun politik ini, "Kedatangan kami ke DPRD ingin mengadukan keluhan kepada wakil kami yang ada di DPRD khususnya Komisi II. Sudah cukup lama kami menderita kesulitan mendapatkan air bersih dari PDAM. Kami berharap kedatangan kami kesini (DPRD) tidak hanya sebatas seremonial dan dijadikan komoditas politik yang tidak ada solusi. PDAM sudah dzolim terhadap kami, air baru mengalir pada malam hari hingga pukul 3 dinihari, sedangkan siang hari tidak mengalir sama sekali," kata Ketua RW 12 Perumahan Dian Anyar, Muhammad Khudri dihadapan anggota Komisi II, Senin 22 Mei 2023.

Atas keluhan warga Perum Dian Anyar, Sekretaris Komisi II H. Alaikassalam yang memimpin rapat berjanji akan memanggil pihak manajemen Perumda Gapura Tirta Rahayu Selasa besok, “Besok Selasa (23/5/2023) kami juga akan menerima pengaduan dari warga Perumahan Gandasari dengan kasus yang sama sekaligus memanggil manajemen PDAM" tegas Alex - sapaan H. Alaikassalam yang juga menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD Purwakarta itu.

Tak berselang lama, usai audience warga Perum Dian Anyar dengan komisi II, seorang pejabat Perumda Gapura Tirta Rahayu mendatangi Gedung DPRD didampingi beberapa pegawainya.

“Iya tadi saya memanggil pejabat Perumda Gapura Tirta Rahayu agar mengirimkan air ke Perum Dian Anyar malam ini juga. Biar nanti diterima oleh pak Alex dan pak Dedi Sutardi, saya sekarang ada rapat Pansus,”kata seorang anggota Komisi II DPRD Fitri Maryani. (Humas Setwan)