Wakil Ketua DPRD Hadiri Doa Bersama Di Masjid Agung Baing Yusuf

Senin, 24 Agustus 2020 11:25
Wakil Ketua DPRD Hadiri Doa Bersama  Di Masjid Agung Baing Yusuf

Purwakarta – Wakil Ketua DPRD Purwakarta menghadiri acara doa bersama, yang digelar oleh Panitia Hari Jadi Purwakarta ke 189 dan Kabupaten Purwakarta ke-52, bekerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Purwakarta, bertempat di Masjid Agung Baing Yusuf, Kamis (16/7/2020) pagi.

 

Sebagai wakil rakyat, Warseno sangat mendukung acara ini, karena pada masa pandemi covid-19 tak memungkinkan Pemkab atau Panitia Hari Jadi Purwakarta, menggelar kemeriahan yang mengundang berkerumunnya masyarakat.

 

 

“ Doa bersama Ini juga sebagai salah satu ikhtiar guna mencegah penyebaran covid-19, selain masyarakat  harus tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah. Semoga covid-19 segera sirna dari bumi Purwakarta khususnya, Indonesia dan dunia umumnya,” kata anggota Fraksi PDIP ini.

 

Ketua Panitia Hari Jadi Purwakarta Drs. H. Iyus Permana, MM, dalam sambutannya mengatakan, tema hari jadi kali ini adalah “Riksa Rasa Riksa Raga Purwakarta Istimewa”. Rangkaian hari jadi diawali pemberian bantuan sosial berupa 7500 paket sembako dari ASN Purwakarta, yang disebar ke 17 kecamatan, dilaksanakan serentak pada Rabu (15/7/2020).

 

 

Selanjutnya, doa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, terselenggara berkat kerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Purwakarta. Santunan berupa alat tulis dan uang tunai kepada 1725 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh OPD dan kecamatan, masing-masing anak mendapat bantuan senilai Rp. 250.000, jadi total bantuan sebesar Rp. 218.750.000,-

 

Bantuan uang tunai dan sembako juga diberikan kepada 726 tenaga kebersihan, yang bekerja di setiap  OPD dan organisasi vertikal lainnya, masing-masing senilai Rp. 300.000, jadi total bantuan senilai Rp. 217.800.000,-

 

 

Bantuan biaya kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk guru ngaji madrasah, penyuluh, pengurus marbot masjid, pengurus MUI (kabupaten, kecamatan, dan desa) sebanyak 5000 orang. Bantuan pembuatan kaki palsu untuk sebanyak 6 orang penyandang disabilitas, dan bedah rumah untuk seorang warga bernama Oman, berdomisili di RT 56 RW 04, Kelurahan Sindangkasih, Purwakarta.

“ Rangkaian kegiatan terakhir adalah rapat paripurna DPRD tentang Hari Jadi Purwakarta ke- 189 dan Hari Jadi Purwakarta ke-52 yang akan diselenggarakan di Gedung DPRD Purwakarta pada Senin (20/7/2020).  Semoga dengan santunan dan doa bersama ini, covid-19 segera sirna dari Purwakarta,” harapnya.

 

Setelah pembagian santunan oleh Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika, dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI Purwakarta, H M. Jhon Dien.

 

Hadir dalam acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut, diikuti camat dan kepala desa se-Kabupaten Purwakarta dari kantor masing-masing. Sedangkan hadir dalam kesempatan itu antara lain Bupati Purwakarta, Sekda, Ketua Baznas Purwakarta Saparudin, unsur Forkopimda, Kepala Kamenag Purwakarta Drs. H. Tedy Ahmad Junaedi, para kepala OPD, Direktur BPJS Ketenagakerjaan Pusat dan Purwakarta, dan sejumlah tamu undangan lainnya.  

(Humas DPRD).