Sekretariat DPRD Mengikuti Pawai Obor Sambut 1 Muharam dan Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Purwakarta 2024

Selasa, 09 Juli 2024 09:38
Sekretariat DPRD Mengikuti Pawai Obor Sambut 1 Muharam dan Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Purwakarta 2024

PURWAKARTA - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah pada Sabtu 6 Juli 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat, menggelar doa bersama dan mengadakan kegiatan pawai obor. 

Selain menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, pelaksanaan pawai obor dan doa bersama dilaksanakan dalam rangakaian memeriahkan menyambut peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 yang jatuh pada 20 Juli 2024 mendatang.

Pelaksanaan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah digelar di Masjid Agung Baing Yusuf. Sedangkan untuk pawai obor peserta mulai berjalan kaki dari depan Mall Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara di Jalan Jendral Sudirman hingga ke perempatan Pemda Kabupaten Purwakarta Jl. R.E. Martadinata.

Pada sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Norman Nugraha mengatakan, doa bersama dan pawai obor merupakan agenda tahunan Pemkab Purwakarta dalam menyambut Tahun Baru Islam juga untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56.

"Selain menyambut tahun baru Islam 1446 Hijriah, doa bersama dan pawai obor yang kita laksanakan hari ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56," kata Norman, Sabtu malam, 6 Juli 2024.

Norman mengatakan, hari ini tepatnya setelah Salat Ashar, Pemkab Purwakarta melaksanakan doa akhir tahun dan setelah Salat Magrib menggelar doa awal tahun. Lalu pada malam hari melaksanakan pawai obor.

"Kita menyambut tahun baru Islam ini diakhiri dengan doa dan diawali dengan doa dengan harapan memberikan keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta," ucap Norman.

Pada momen Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56, Pemkab Purwakarta berkomitmen memaksimalkan fungsi pelayanan kepada seluruh masyarakat.

"Itu harapan utamanya, sehingga kami mohon dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Purwakarta agar bisa bekerjasama dengan kami ikut membangun dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal," jelas Norman.

Peserta pawai obor diikuti oleh unsur Perangkat Daerah, Kecamatan, Desa, Kelurahan, dan keluarga Kementerian Agama serta pondok pesantren se-Kabupaten Purwakarta. Tampak juga dilapangan mengikuti kegiatan tersebut, Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si, para pejabat utama serta staf Setwan. (Humas Setwan)