Anggota Komisi III DPRD Purwakarta Hidayat; Bulan Februari Masyarakat Korban Bencana Desa Pasanggrahan Tegalwaru Sudah Direlokasi Semua

Selasa, 25 Januari 2022 13:55
Anggota Komisi III DPRD Purwakarta Hidayat; Bulan Februari Masyarakat Korban Bencana Desa Pasanggrahan Tegalwaru Sudah Direlokasi Semua

PURWAKARTA - Ada kabar baik bagi masyarakat di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang masih dipengungsian sementara akibat terkena musibah tanah longsor beberapa waktu lalu, akan segera di relokasi ditempat yang baru. 

"Kami masih mencocokan data dari pihak desa dan Dinas Tata Ruang jumlah KK yang belum direlokasi. Pembangunan rumahnya siap dilaksanakan bulan Pebruari mendatang,"kata salah seorang anggota Komisi III DPRD Purwakarta, Hidayat, S.Th.I kepada Humas Setwan di ruang kerjanya, Selasa, (25/01/2022).

Menurut Hidayat yang juga menjabat Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, sinkronisasi data dimaksud karena ada perbedaan yang disampaikan pihak aparat di Desa setempat dengan perhitungan jumlah Kepala Keluarga (KK) yang didata oleh pihak Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Kabupaten Purwakarta.

Menurut Hidayat yang sohor dengan panggilan "Pangeran" ini, kelak dengan dibangunnya rumah bagi para pengungsi yang tersisa belum direlokasi, maka seluruh korban bencana tanah longsor di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta semuanya tidak ada lagi yang dipengungsian.

"Semoga saja semuanya lancar, Kami dari Komisi III DPRD Purwakarta meminta kepada Dinas terkait agar menyiapkan tempat bagi para korban yang masih mengungsi agar semuanya mendapatkan tempat dan tidak ada lagi yang dipengungsian,"harap Hidayat. (Humas Setwan)