Pimpinan dan Anggota DPRD Purwakarta Laksanakan Medical Chek-Up

Jumat, 30 Juli 2021 13:29
Pimpinan dan Anggota DPRD Purwakarta Laksanakan Medical Chek-Up

Purwakarta – Pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta terdiri dari Ketua DPRD, H. Ahmad Sanusi, SM, Wakil Ketua DPRD Sri Puji Utami, Wakil Ketua DPRD, Hj. Neng Supartini, S.Ag, pimpinan komisi, ketua fraksi dan sejumlah anggota DPRD Purwakarta melaksanakan medical chek-up di gedung DPRD setempat, Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (29/7/2021).

Medical chek-up yang kali ke-2 dilaksanakan dikalangan para poltisi ini menurut dokter Maya yang ikut melaksanakan tugas memeriksa para pimpinan dan anggota dewan itu seharusnya dilaksanakan setiap tahun untuk melihat kondisi kesehatan badan seseorang.

“Jadi kalau ada penyakit akan lebih awal terdeteksi sebelum keluarnya gejala. Pemeriksaannya dari ujung kepala hingga ujung kaki kita periksa termasuk ambil darah,”kata Dr. Maya kepada wartawan media ini, Kamis (29/7/2021) disela kegiatan memeriksa kesehatan para anggota legislatif di gedung DPRD Purwakarta.

Pelaksanaan medical chek-up kepada pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta dilaksanakan mulai pukul 8.30 hingga selesai. Sebelumnya, pernah dilakukan medical chek-up kepada Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Warseno SE dan Sekretaris DPRD, Drs. Suhandi, Msi.

Menurut Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM yang ditemui di sela pelaksanaan medical chek-up, Kamis (29/7/2021) mengatakan, mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta, maka pimpinan dan anggota DPRD Purwakarta diharuskan mengikuti medical checkup.

Kegiatan Medichal Chekup dimulai pada pukul 08.30 sampai selesai, dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta, Jalan Ir. H Juanda, Ciganea, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

“Pertimbangan dilakukan medichal chekup karena kondisi peningkatan pendemi covid-19 di Purwakarta akhir-akhir ini masih cukup memprihatinkan, makanya kita lakukan medichal chekup kepada pimpinan dewan beserta anggota DPRD. Saya berharap agar semua anggota DPRD diminta tetap menjaga kesehatannya dan mengikuti protokol kesehatan dengan ketat,”himbau Ketua DPRD, H. Ahmad Sanusi.

Dari keterangan yang diperoleh, medical chek-up meliputi pemeriksaan TTV, pemeriksaan dokter, pengambilan sampel darah, pengambilan sampel urine, pemeriksaan rontgen thorax, pemeriksaan EKG dan swab antigen. (Humas DPRD)