Pembina Upacara : Apel Pagi Merupakan Tanggungjawab Pegawai

Senin, 02 Oktober 2023 09:22
Pembina Upacara : Apel Pagi Merupakan Tanggungjawab Pegawai

Purwakarta - Pegawai Sekretariat DPRD ASN, Non ASN dan Siswa PKL kembali melakukan kegiatan rutin Apel Senin Pagi di halaman Gedung Sekretariat DPRD, Jl. Ir. Djuanda , Ciganea, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta (02/10/2023).

Kepala Bagian Umum Ir. Nurjaman menjadi Pembina Upacara Apel dengan Pemimpin upacara apel pagi kali ini oleh Analis Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Muda (setingkat Kasubbag), Fujiyono, S.STP.

Apel kali ini terasa spesial, dikarenakan semua Pegawai dari ASN maupun Non ASN memakai Pakaian Batik. Hal ini bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 02 Oktober. 

Menurut Pembina Upacara, anjuran memakai Pakaian Batik ini tertuang pada Surat Edaran Bupati dengan Nomor KPG.15.05/2617-Org/2023 tentang Penggunaan Pakaian Dinas Pegawai Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Hari Senin dan Selasa memakai Pakaian Khaki, Hari Rabu memakai PDH (Pakaian Dinas Harian) Kemeja Putih dengan Celana/Rok Hitam, Hari Kamis dan Hari Batik Nasional memakai PDH Batik berlengan pendek untuk Eselon 3 kebawah (Setara Kabag,Kabid, Kasubbag, Kasie, Jafung, Pelaksana dan Non ASN) untuk Eselon 2 (Setara Kepala Dinas) Batik berlengan Panjang dan Hari Jum'at memakai Pakaian Olahraga untuk Pagi hari, Siang hari menggunakan Pakaian Batik/Pakaian Khas Perangkat Daerah.

Pembina Apel memberikan arahan mengenai pentingnya Apel Pagi sebagai tanggungjawab Pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD Khususnya, Umumnya Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta. Selain demi kedisiplinan, Apel Pagi sebagai tukar informasi penting sebelum memulai kegiatan. 

Tak lupa Pembina Apel memberikan apresiasi kepada pegawai Sekretariat DPRD yang melaksanakan tugas mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 01 Oktober 2023 di Taman Pasanggrahan. 

Pembina Apel mengucapkan Terima kasih atas tenaga dan dedikasinya sebagai pelaksana tugas kepada 2 Pegawai Sekretariat DPRD, Rosi Desshara dan Asep Komara yang mengundurkan diri dari Sekretariat DPRD yang ditetapkan sebagai Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) untuk mengikuti Kontestasi Politik Pileg (Pemilihan Umum Legislatif). 

Pada akhir Apel, Pembina Apel kembali mengingatkan untuk tertib Parkir Kendaraan Bermotor sesuai nama parkir masing-masing dan tempat yang telah disediakan. Demi terciptanya kenyamanan dan keindahan di Lingkungan Sekretariat DPRD. (Humas Setwan)