Komarudin Diminta Bantu Kembangkan Kawasan Wisata Desa Ciririp

Kamis, 20 Februari 2020 08:14
Komarudin Diminta Bantu Kembangkan Kawasan Wisata Desa Ciririp

Humas DPRD Purwakarta – Anggota Fraksi Golkar H. Komarudin, SH, MH diminta Kepala Desa Ciririp Mahdum, membantu memajukan desa setempat, terutama mengembangkan potensi kawasan wisata Curug Tilu di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, saat melaksanakan kegiatan reses Kesatu Tahun 2020, Rabu (19/2/2020). Selain itu, tambah Mahdum, di Desa Ciririp juga terdapat kawasan wisata religi, khususnya di Kampung Cibarengkok, yakni makam seorang Syeh penyebar agama Islam di wilayah tersebut.

 

Mahdum yang akrab disapa Dule menerangkan, selama ini desanya belum pernah mendapat Bantuan Keuangan (Bankeu) atau hibah dari manapun. Oleh karenanya, pihaknya benar-benar berharap melalui anggota dewan, Pemda bisa merespon keinginan masyarakat Desa Ciririp.

 

Menurut Komarudin, sebagai anggota Banggar DPRD Purwakarta, pihaknya akan memfasilitisi dan memperjuangkan, supaya aspirasi masyarakat Desa Ciriip dapat terealisasi.

 

 

“Bagaimanapun kawasan Curug Tilu bisa menjadi destinasi wisata alam Purwakarta ke depan dengan keistimewaannya tersendiri, yang tak ada di daerah lain. Jika ditunjang penataan yang memadai, ditambah sarana dan prasarana jalan masuk dan perparkiran yang cukup, dilengkapi tempat-tempat penginapan, tentu menjadi daya tarik yang luar biasa. Terlebih hawanya yang sejuk, pasti mengundang minat wisatawan luar untuk berlibur dan menginap  ke sini,”ujarnya.

 

Peserta reses banyak kalangan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tak sedikit kaum ibu, remaja dan anak-anak. Di Desa Ciririp misalnya, lokasi tatap muka di rumah besar, tingkat dan artistik milik Kepala Desa Dule. Di bagian belakang, ada semacam aula kecil yang terbuka, cukup menampung sekitar 250 an warga.

 

Komaridin juga berpesan, agar generasi muda Desa Ciririp jangan sampai terlibat Narkoba. “Jangan sekali-kali melakukan tindakan bodoh yang akan merusak masa depan kita sendiri,” pesannya.

 

 

Pada setiap tempat reses, Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Purwakarta ini, secara umum  menjelaskan tupoksi anggota dewan, yakni legislasi, budgeting dan pengawasan. Sealain itu, juga telah berhasil membuat 4 Perda dan tengah membahas 3 Raperda lagi, yakni tentang Perumda BPR Raharja, tentang Penyenggaraan Kearsipan dan tentang Desa.

 

Di samping itu ia juga berjanji, akan membantu perkara-perkara hukum, jika ada warga setempat yang mengalami masalah hukum, entah itu perkara pidana atau perdata. “Warga   sudah saya anggap keluarga besar saya sendiri. Karena itu, jika ada permasalahan jangan segan-segan meminta bantuan untuk menyelesaikan,” tegas anggota Komisi I yang dikenal cukup supel dan familier ini.

 

Komeng demikian panggilan akrab Komarudin, memulai Jadwal reses Pada Kamis (13/2/2020) di Aula Desa Cianting Utara, Sukatani. Disusul Jumat (14/2/2020) di rumah Hendi Ketua RT 07 Desa Cibodas, Sukatani. Senin (17/2/2020) di  rumah Desed, Ketua RW I  Desa Cianting Utara. Selanjutnya, Selasa (18/2/2020) di Aula Desa Cibodas, Sukatani. Rabu (19/2/2020) di rumah Dule, Kepala Desa  Ciririp, Sukasari. Terakhir Kamis (20/2/2020) di rumah  Toha, Ketua RW 06 Kampung Sukamulya,  Desa Ciririp, Sukasari. (Humas DPRD)