Sering Terjadi Kecelakaan: Ketua Komisi III DPRD Purwakarta Minta Jalan Menuju Desa Cisarua Kecamatan Tegalwaru Segera Diperbaiki

Sabtu, 13 Januari 2024 06:42
Sering Terjadi Kecelakaan: Ketua Komisi III DPRD Purwakarta Minta Jalan Menuju Desa Cisarua Kecamatan Tegalwaru Segera Diperbaiki

PURWAKARTA - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Hidayat, S.Th.I merasa prihatin atas sering terjadinya kecelakaan para pengendara kendaraan roda 2 yang melintas di jalan menuju Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Padahal, menurut Ketua Komisi III DPRD, Hidayat, pihak telah berulang kali menyampaikan kepada Dinas terkait untuk segera dilakukan penanganan peningkatan atau paling tidak pemeliharaan, namun sayang belum juga di realisasikan.

"Kami dari komisi 3 sudah seringkali menyampaikan agar lokasi tersebut segera ada penanganan apakah pemeliharaan ataupun peningkatan namun belum juga ada realisasinya,"ungkap Hidayat, Jumat (12/01/2024). Hal ini berdasarkan apa yang disampaikan kepadanya oleh Kepala Desa Cisarua, Kecamatan Tegalwaru H. Dodi Ismail yang menyatakan warga sekitar yang melintas dijalan depan SMKN Tegalwaru menuju kantor Desa Cisarua sering menyebabkan terjadi kecelakaan pengendara terjatuh akibat jalan tersebut sudah rusak babak belur apalagi dimusim penghujan ini. 

"Sudah beberapa emak-emak yang melintas dijalan itu mengalami kecelakaan. Apalagi pada musim penghujan ini aspal terkelupas dan jalanan jadi retak-retak,"kata Kades Cisarua, H. Dodi Ismail, Jumat (12/01/2024).

Berdasarkan data yang diperoleh, pada hari Selasa (8/8/2023) lalu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia berjanji akan memperbaiki ruas jalan yang rusak dan berbahaya bagi pengendara kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua yang mengarah ke Desa Cisarua dan sekitarnya di Kecamatan Tegalwaru, pada tahun 2023.

“Insya Alloh akan kita perbaiki tahun ini (tahun 2023-red) ,”kata Kadis PUTR Kabupaten Purwakarta, Ryan Oktavia menjawab usai mengadakan rapat dengan Komisi III DPRD Purwakarta, Selasa (8/8/2023) digedung DPRD Purwakarta, Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur.

Pada rapat kerja antara Komisi III DPRD Purwakarta dan Dinas PUTR Pemkab Purwakarta di ruang Komisi III hari itu, Selasa (8/8/2023) dipimpin langsung Ketua Komisi III, Hidayat S.Th.I (F. PKB), Sekretaris Komisi III Rifky Fauzi, SH (F.Gerindra), Lina Yuliani (F.PDIP), Neneng Sri Kustinah (F. DPN) dan Hj. Tuti Rohani SH (F. Golkar). (Humas Setwan)