Komisi IV DPRD Menerima Siswa-siswi Outing Class SMPS 2 AL Muhajirin Islamic Fullday School

Rabu, 04 Oktober 2023 12:57
Komisi IV DPRD Menerima Siswa-siswi Outing Class SMPS 2 AL Muhajirin Islamic Fullday School

PURWAKARTA - Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Muhsin Junaedi menerima kunjungan siswa-siswi SMPS 2 AL Muhajirin Islamic Fullday School yang mengadakan Outing Class, Selasa (3/10/2023).

Para siswa siswi kelas IX SMPS 2 AL Muhajirin Islamic Fullday School yang berkunjung mengadakan kegiatan Outing Class sebanyak 196 siswa dengan coordinator guru Eko Hidayat, guru pembimbing Yanuar Yusuf, Rd. Suntara Winata, Ai Siti, Naning Indrawati, Fauhi Nasrullah, Johan dan Gibran.

Anggota Komisi IV DPRD Purwakarta, Muhsin Junaedi sebelum memberi kesempatan waktu sesi tanya jawab kepada para siswa meminta kepada coordinator guru untuk memaparkan tujuan membawa anak didiknya datang ke Gedung DPRD di Jl. Ir. H. Juanda, Ciganea, Jatiluhur dan menemui anggota dewan.

Menurut Koordinator Guru, Eko Hidayat kedatangannya dengan sejumlah guru pembimbing dalam rangka Outing Class. Outing Class merupakan Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya. 

“Outing Class ini merupakan media efisien dalam menyampaikan pembelajaran di lapangan secara langsung sekaligus memperkenalkan para siswa tempat para wakil rakyat (DPRD Purwakarta-red) melaksanakan tugasnya di gedung dewan ini,”kata Eko. 

Setelah anggota DPRD Purwakarta dari Komisi IV Muhsin Junaedi memberikan waktu tanya jawab, meluncurlah sejumlah pertanyaan dari para siswa siswi diantaranya pertanyaan di sampaikan mengenai apabila ada tawuran dikalangan siswa bagaimana anggota dewan menyelesaikannya?

Pertanyaan lainnya apa arti demokrasi, bagaimana tahapan untuk menjadi anggota DPRD, berapa gaji anggota dewan dan berapa jumlah peraturan yang sudah dihasilkan oleh anggota dewan serta sejumlah pertanyaan yang cukup menggelitik lainnya.

Semua petanyaan dijawab oleh anggota komisi IV, Muhsin Junaedi dengan lugas, “Adik adik kan belum masuk usia memilih dan pilih, namun untuk pengetahuan akan saya jawab dan sekarang ini pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan sebenarnya bisa di lihat di internet. Namun demikian saya akan tetap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan,”kata Muhsin Junaedi. (Humas Setwan)