Wakil Ketua DPRD Purwakarta Warseno Terima Kunjungan Dosen Utama Seskoad

Rabu, 28 Juli 2021 16:02
Wakil Ketua DPRD Purwakarta Warseno Terima Kunjungan Dosen Utama Seskoad

Purwakarta – Sebanyak 461 siswa Sekolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) akan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Studi Wilhan Dikreg LXI Seskoad TA 2021 yang akan dilaksanakan pada bulan September 2021 mendatang diberbagai tempat.

Salah satu wilayah yang akan dijadikan tempat KKL para siswa Seskoad itu adalah di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dan, sebagai langkah awal akan dilaksanakannya kegiatan KKL para siswa Seskoad itu di dahului dengan kunjungan ke berbagai instansi seperti Legislatif, Eksekutif dan Yudikatif.

Kunjungan pra-pelaksanaan KKL siswa Seskoad didahului dengan pertemuan dosen utama Seskoad, Kolonel TNI-AD, Kukuh dengan pimpinan dan anggota lembaga legislative (DPRD) Kabupaten Purwakarta, Senin (26/7/2021).

“Tadi itu pertemuan silaturahmi dan audien dosen utama Seskoad pak Kolonel Kukuh ke DPRD Purwakarta. Menurut keterangan dosen utama Seskoad ada 461 siswa Seskoad yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Yang akan KKL pada bulan September 2021 di Kabupaten Purwakarta sebanyak 23 siswa Seskoad,”ungkap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purwakarta, Warseno SE didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan (Risdang) Sekretariat DPRD Purwakarta, Ari Syamsurizal, SH, M.Kn, dirung kerjanya, Senin (26/7/2021)

Dikatakan Waka DPRD Purwakarta, Warseno SE dari Partai PDI Perjuangan itu, mengingat sekarang masih dimasa pandemic maka dengan pertimbangan KKL-nya secara daring. Nanti, lanjut Waka DPRD Purwakarta, Warseno SE, para siswa Seskoad itu juga selain ke DPRD Purwakarta juga akan ke lembaga Eksekutif (Pemda Purwakarta).

“Kalau hari ini (Senin-red) pertemuan baru dengan pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta,”terang Waka DPRD Purwakarta, Warseno SE.

Dijelaskan Warseno, pertemuan dosen utama Seskoad Kolonel Kukuh sebagai ajang silaturahmi menyampaikan bahwa akan ada siswa Sekoad akan KKL tanggal 15, 16 dan tanggak 17 Sepetember di Purwakarta.

“Yang akan KKL di Purwakarta ada 23 orang siswa Seskoad,”kata Warseno.

Ditanya dalam pertemuan antara pimpinan DPRD Purwakarta dan dosen utama yang didampingi dari pejabat TNI Makodim 0619 Purwakarta itu apa saja ? Warseno menerangkan yang terkait data-data yang dibutuhkan untuk kepentingan para Siswa Seskoad melaksanakan KKL-nya.

“Saya menjelaskan tugas dan fungsi anggota DPRD saja. Yaitu tugas dan fungsi DPRD adalah hal penganggaran, legislasi dan pengawasan,”kata Warseno.

Sementara Kabag Risdang Setwan, Ari Syamsurizal, SH, M.Kn melangkapi statemen yang disampaikan Waka DPRD Purwakarta, Warseno SE, “Dosen Utama siswa Seskoad itu mengunjungi dan bersilaturahmi ke DPRD Purwakarta dalam rangka menyiapkan para siswanya melakukan studi wilayah ketahanan, sebagai antisipasi dengan adanya pendemi covid-19 sekarang ini apakah bisa berdampak terhadap stabilitas nasional atau tidak. Mereka ingin mengkajinya sekaligus pelaksanaan KKL para siswa Seskoad,”demikian disampaikan Kabag Risdang Setwan, Ari Syamsurizal. (Humas DPRD)