Reses Hari Pertama Wakil Ketua DPRD Neng Supartini Dihadiri Ketua Partai PKB

Senin, 13 Februari 2023 15:18
Reses Hari Pertama Wakil Ketua DPRD Neng Supartini Dihadiri Ketua Partai PKB

PURWAKARTA - Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Hj. Neng Supartini, S.Ag yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Purwakarta dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F. PKB) melaksanakan kegiatan Reses masa sidang ke-2 Tahun Anggaran 2023 di Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Senin (13/02/2023).

Ada yang istimewa dari kegiatan reses yang dilaksanakan oleh satu-satunya wanita yang menjadi anggota dewan dari PKB ini dihadiri oleh ketua Partai PKB Sona Maulida, Sekdes Cirangkong dan perwakilan dari 10 desa di Kecamatan Cibatu.

Antusiasme warga menghadiri reses seorang anggota dewan mencerminkan bahwa yang bersangkutan memang dekat dengan konstituennya. Pada kegiatan itu pula para konstituen menyampaikan aspirasinya kepada Hj. Neng Supartini yang berniat mencalonkan diri jadi anggota DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang diantaranya, ada aspirasi dari warga desa Cirangkong supaya jalan disana bisa di tuntaskan.

"Ada juga perwakilan dari Desa Wanawali menyampaikan aspirasi ingin di suport kepariwisataan. Dilokasi itu ada namanya "Tanjakan Cinta". Nah warga setempat minta agar tempat itu menjadi tujuan wisata. Intinya warga minta dibantu dari segi anggaran dan penataannya agar wisatawan pada datang ke daerah tersebut yang akan kedepannya diharapkan akan menghasilkan PAD dan membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat. Warga disana juga meminta Pemkab Purwakarta agar memperhatikan para pelaku usaha kecil UMKM dari segi pembiayaan modal dan membantu pemasaran agar siklus perekonomian sebagai penopang kehidupan berjalan dengan baik,"kata mantan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (Permata) Bandung ini.

"Alhamdulillah banyak juga yang menyampaikan aspirasi dan kita tampung untuk nanti dibahas pada rapat-rapat di dewan. Semoga apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat bisa terealisir,"harapnya. 

Perlu diketahui, Hj. Neng Supartini merupakan anggota DPRD Purwakarta dari PKB Daerah Pemilihan (Dapil) II yang meliputi Kecamatan Bungurusari, Babakan Cikao, Campaka, dan Kecamatan Cibatu. (Humas Setwan)