DPRD Purwakarta Terima Kunker Banmus DPRD Kota Pekalongan

Kamis, 13 Februari 2020 09:11
DPRD Purwakarta Terima Kunker Banmus DPRD Kota Pekalongan

Humas DPRD Purwakarta -   Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj. Balqis Diab, SE, MM melakukan kunjungan kerja ke DPRD Purwakarta, Rabu (13/2/2020). Ikut mendampingi antara lain Wakil Ketua DPRD Nusron, S.Ag,  Wakil Ketua DPRD Edi Sugianto, Sekretaris DPRD Widarjanto, dan 14 anggota Badan Musyawarah (Banmus), dan 6 orang anggota sekretariat.

 

Mereka diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sri Puji Utami (Fraksi Gerindra)) didampingi Kabag Humas Drs. Rahmat Heriansyah, S.Sos, M. Si, Kasubag Protokol Suci Caecari Taufani, SH, dan sejumlah anggota sekretariat.

 

Dijelaskan oleh Balqis Diab, SE, MM, maksud kunjungan anggota Banmus DPRD Kota Pekalongan adalah bertujuan untuk koordinasi dan konsultasi, terutama menanyakan sejauh mana peran Bamus dalam penyusunan Rencana Kerja DPRD, berapa orang yang menjadi Banmus di DPRD Purwakarta, dan selengkapnya susunan AKD.

 

Sri Puji Utami menerangkan, peran Banmus sangat strategis dalam DPRD Purwakarta, terutama membuat jadwal kegiatan  DPRD dan memberikan masukan kepada Pimpinan DPRD dalam mengambil keputusan. Adapun kegiatan Banmus biasanya dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan Banggar, sehingga menyangkut kesejahteraan dan hal-hal lainnya dilaksanakan secara terbuka.

 

Ditambahkannya, untuk Badan Kehormatan (BK), anggotanya terdiri dari perwakilan lima partai yang memperoleh suara tertinggi.

 

“Tak ada anggota Banmus yang merangkap keanggotaan, kecuali untuk Bapemperda, anggotanya diambil dari anggota BK, Bangar dan Banmus,” ujarnya, seraya menambahkan anggota Bapemperda sebanyak 11 orang. Pembagian tepatnya, lanjut Puji, Pimpinan 4 orang, BK 5 orang, 36 orang sisanya dibagi dua, setengah menjadi anggota Banmus dan setengah lagi menjadi anggota Bangar. (Humas DPRD).