Kepala Desa Se-Kecamatan Kiarapedes Curhat Ke Komisi III DPRD Purwakarta

Jumat, 03 Februari 2023 21:30
Kepala Desa Se-Kecamatan Kiarapedes Curhat Ke Komisi III DPRD Purwakarta

Purwakarta - Komisi III kembali melakukan Kunjungan Kerja Dalam Daerah Sub Kegiatan Penyelenggaraan Pemerintah urusan Pemerintahan Bidang Pembangunan Infrastruktur mengenai Pengembangan destinasi Pariwisata berkonsep Agrowisata, ke Kantor Kecamatan Kiarapedes pada hari Kamis, 02 Februari 2023.

Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Camat Kiarapedes, Drs. H. Diaudin, M.Si, Kepala Desa Se-Kecamatan Kiarapedes dan para Pemuda penggiat Agrowisata. Dalam Sambutan nya, H.Diaudin menghaturkan terima kasih kepada Komisi III DPRD Purwakarta, Kepala Desa Se-Kecamatan Kiarapedes dan Para Pemuda yang sudah menghadiri undangan. 

"Kecamatan Kiarapedes terkenal dengan wilayah yang adem dan asri. Tak hanya itu, wisata wilayah Kiarapedes dapat meningkatkan pendapatan daerah maupun pendapatan warganya. Mumpung ada Anggota DPRD kesini, silahkan curhat langsung. Curhatnya jangan ke Camat aja" Ungkap Camat Kiarapedes, H. Diaudin sambil disambut gelak tawa. 

Pada kesempatan emas ini, para Kepala Desa mengeluarkan segala unek-unek yang ada dalam hatinya ke Komisi III DPRD Purwakarta, dan berpendapat bahwa ada beberapa hambatan yang dapat menurunkan wisatawan datang ke destinasi Pariwisata Kecamatan Kiarapedes. Diantaranya, Jalan di wilayah Kecamatan Kiarapedes belum semua bagus. Masih ada di Desa-desa yang sebagian jalannya rusak ringan dan sedang. Kedua, belum tersedianya tempat sampah dan angkutan sampah. Sehingga banyak sampah yang berserakan di pinggir jalan desa. Ketiga, belum ada TPS-3R (Tempat Pengelolan Sampah Reduce, Reuse, dan Recycle) dimana dapat menjadi solusi mengatasi persoalan sampah. 

Pangeran, sapaan dari Ketua Komisi III Hidayat, mengatakan bahwa Komisi III akan melakukan koordinasi dengan Dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di wilayah Kecamatan Kiarapedes. Hal ini agar terlaksananya destinasi Pariwisata dengan Konsep Agrowisata di Kecamatan Kiarapedes. "Sesuai dengan tupoksi kami Komisi III mengenai Infrastruktur dan Pengelolaan Sampah/B3, Komisi III akan berupaya memberikan solusi masalah jalan, sampah dan pengolahannya."

Komisi III yang hadir dalam undangan ini adalah Hidayat (Fraksi PKB) sebagai Ketua, Asep Abduloh (Fraksi Berani) Wakil Ketua, H. Ahmad Sumita (Fraksi PKB), Lina Yuliani (Fraksi PDIP) dan Neneng Sri Kustinah (Fraksi DPN). (Humas Setwan