Komisi III DPRD Purwakarta melakukan Pengawasan ke Diskominfo

Rabu, 02 November 2022 23:59
Komisi III DPRD Purwakarta melakukan Pengawasan ke Diskominfo

Purwakarta - Komisi III DPRD Purwakarta menyambangi Diskominfo Purwakarta dalam rangka pengawasan pembangunan infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berada di Lingkungan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) . 

Kunjungan Kerja Dalam Daerah (DD) Komisi III, diterima oleh Ai Suarsih sebagai Kabid IT, Iwan K sebagai Kabid Santik (Persandian dan Statistik) dan para Jabatan Fungsional. Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas tidak bisa hadir dikarenakan sedang ada kegiatan lain. 

Komisi III yang diketuai oleh Hidayat yang dikenal dengan panggilan Pangeran, menanyakan perihal CCTV yang ada di Purwakarta, wifi yang sudah terpasang dan pembangunan fasilitas IT yang dilakukan Diskominfo.

Diskominfo yang diwakili oleh Ai Suarsih menjelaskan bahwa CCTV sudah terpasang di wilayah titik rawan kecelakan, wilayah perkotaan dan persimpangan jalan penghubung antar kecamatan. 

Ai menambahkan wifi sudah terpasang di lingkungan kantor Pemda, Mesjid Agung, Taman Air Mancur Sri Baduga dan wilayah terjauh Alun-alun Wanayasa dengan total 23 titik hotspot gratis yang tersebar di Purwakarta. 

Pembangunan fasilitas IT yang dimaksud oleh Komisi III, Ai menjawab masih dalam tahap pembangunan, apabila sudah berdiri akan menjadi tempat pusat IT di Diskominfo. 

Ai berharap dengan kedatangan Komisi III, dapat memberikan dukungan kepada Diskominfo untuk terus berbenah diri agar menjadi lebih baik dan tercapainya misi Bupati yaitu Purwakarta Istimewa. 

Komisi III dipimpin oleh Hidayat sebagai Ketua, Wakil Ketua Asep Abduloh, Anggota H. Asep Nuryani, Hj. Neneng Sri Kustinah dan Lina Yuliani beserta Staff Komisi III. (Humas Setwan)