Anaknya tak Lolos Seleksi, Orang Tua Calon Siswa SMAN 1 Berderai Air Mata Ngadu Ke Anggota DPRD Purwakarta

Senin, 18 Juli 2022 17:44
Anaknya tak Lolos Seleksi, Orang Tua Calon Siswa SMAN 1 Berderai Air Mata Ngadu Ke Anggota DPRD Purwakarta

PURWAKARTA - Seorang ibu tak kuasa menahan air mata ketika menyampaikan keluhan anaknya yang mendaftar ke SMAN 1 Purwakarta ternyata tidak lolos. Padahal, alamat rumahnya ke sekolah tujuan menurutnya tidak terlalu jauh dari sekolah yang dituju sesuai zonasi.

“Coba ibu (Windy-red) jelaskan apa kendalanya sampai anak ibu tidak diterima di SMAN 1 Purwakarta biar kami tahu permasalahannya,”kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Purwakarta dari partai Golkar, Lina Nur Sylvia Lestari, A.Md.

"Saya sudah puluhan tahun tinggal di Jl. Sindangkasih dan anak saya sekolahnya di SMPN 1 Purwakarta yang berada tepat diseberang jalan SMAN 1 Purwakarta, Tapi ketika mendaftar zonasi ke SMAN 1 ternyata tidak lulus,”kata ibu calon siswa SMAN 1 bernama Windy dihadapan para anggota Komisi IV DPRD Purwakarta dengan suara parau tak kuat menahan air matanya, Senin (18/7/2022). 

Windy, merupakan salah satu dari orang tua calon siswa yang mendaftar ke SMAN 1 yang anaknya tidak lulus masuk ke SMAN 1 Purwakarta. Kedatangan sejumlah orang tua calon siswa SMAN 1 Purwakarta didampingi puluhan anggota LSM Kompak yang dipimpin Ketua Harian LSM Kompak Purwakarta, Pandu Fajar Gumelar.

Anggota Komisi IV DPRD yang hadir dan menerima audiensi sejumlah orang tua calon siswa SMAN 1 Purwakarta didampingi puluhan anggota LSM Kompak yang dipimpin Ketua Harian LSM Kompak, Pandu Fajar Gumelar antara lain, pimpinan rapat Said Ali Azmi (fraksi Gerindra), Ir.H. Moh Arif Kurniawan, MM (Fraksi PKS) dan Lina Nur Sylvia Lestari, A.Md (Fraksi Golkar). (Humas Setwan)