Anggota dan Sekretariat DPRD menghadiri Musrenbang Kecamatan Plered

Selasa, 21 Februari 2023 10:03
Anggota dan Sekretariat DPRD menghadiri Musrenbang Kecamatan Plered

Purwakarta - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Dapil V (Daerah Pilih) menghadiri Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Plered di Gedung Aula Kantor Plered, Senin 20 Februari 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang hadir antara lain Ceceng Abdul Qodir (Fraksi PKB), Dias Rukmana Praja (Fraksi Golkar), H. Andri Yani (Fraksi Gerindra), H. Asep Nuryani (Fraksi PKS) dan didampingi oleh Sekretariat DPRD Fujiyono, S.STP, Intan Rusitaningrum dan Didi Wahyudin.

Musrenbang Kecamatan Plered tahun 2024 dilaksanakan dengan tujuan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Purwakarta.

Program Pembangunan di Kecamatan Plered yang diusulkan oleh Desa/Kelurahan dan Kecamatan pada tahun 2024 ini harus selaras dengan Program Pembangunan Kabupaten Purwakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Musrenbang tahun 2024 ini, dapat menjadi bahan pertimbangan awal untuk penyusunan Rancangan Akhir RKPD Tahun 2024 agar segera menetapkan arah kebijakan dan prioritas Pembangunan Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing Perangkat Daerah, serta menghasilkan keputusan yang partisipatif, aspiratif, demokratis, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan hasil Musrenbang Kecamatan Plered tahun 2024 antara Bupati Purwakarta, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUTR, Kecamatan Plered, Desa Plered, BUMDES, dan perwakilan Kepala Desa di Kecamatan Plered.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappelitbangda beserta Jajaran, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Plered, Kapolsek dan Danramil beserta Unsur Muspika Plered, Kepala Desa se-Kecamatan Plered, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Ketua ABPEDNAS, Ketua Bamusdes, Organisasi, Kepemudaan, Tokoh Agama, Pemuda, dan Peserta Musrenbang Kecamatan Plered.(Humas Setwan)