Sekretariat DPRD Purwakarta Fasilitasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Buat Pengurus dan Kader Partai

Jumat, 30 Juli 2021 13:24
Sekretariat DPRD Purwakarta Fasilitasi Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Buat Pengurus dan Kader Partai

Purwakarta – Sekretaris DPRD Kabupaten Purwakarta, Drs. H. Suhandi, M.Si beserta sejumlah pejabat teras sekretariat DPRD setingkat Kepala Bagian (Kabag), memimpin dan mengkoordinir langsung jalannya kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di gedung DPRD Purwakarta diperuntukan bagi pengurus dan kader partai.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) H. Suhandi, pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di gedung DPRD Purwakarta diperuntukan bagi pengurus dan kader partai di setiap fraksi yang ada di DPRD Purwakarta. Faksi di DPRD Purwakarta priode 2019 – 2024 berjumlah 7 Fraksi. Masing-masing fraski mendapat jatah vaksin sebanyak 50 orang.

“Setiap fraksi yang ada di DPRD Purwakarta ini mendapat jatah vaksin untuk 50 orang pengurus maupun kader partainya. Setwan bekerjasama dengan tim Satuan Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (Satgas GTPP) covid-19 tingkat Kabupaten yang ketuanya dijabat oleh Ibu Bupati Anne Ratna Mustika,”kata Pak Sekwan, sapaan sehari-hari Sekretaris DPRD Drs. Suhandi, M.Si di kantornya.

Menurut pak Sekwan yang ditemui wartawan ini diruang kerjanya, Rabu (28/7/2021), pihak Setwan hanya sebagai fasilitator penyelenggaraan vaksinasi covid-19 bagi kepentingan dan kebutuhan para anggota legislatif dimana pengurus dan kader partainya ada yang belum mendapat vaksin.

“Setwan dan tim satgas covid-19 Kabupaten Purwakarta hanya sebagai fasilitator penyelenggaraan vaksinasi yang dilaksanakan di gedung DPRD Purwakarta dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan di pantau oleh pimpinan dewan juga dari unsur Muspika Kecamatan Jatiluhur dimana kantor DPRD Purwakarta masuk wilayah Kecamatan Jatiluhur,”ujar pak Sekwan Suhandi.

Suhandi berharap, dengan dilaksanakannya vaksinasi covid-19 bagi pengurus dan kader partai diharapkan bisa membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19 yang sudah berlangsung hampir 1,5 tahun. “Harapan semua pasti sama, semoga wabah penyakit covid-19 ini segera berakhir. Ikhtiarnya dengan cara memberi vaksin kepada masyarakat,”demikian harapan Sekretaris DPRD Purwakarta, H. Suhandi.

Turut memantau jalannya vaksinasi antara lain Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM dari partai Golkar, Wakil Ketua DPRD Purwakarta, Sri Puji Utami dari Partai Gerindra, Wakil Ketua DPRD Hj. Neng Supartini P, S.Ag dan Wakil Ketua DPRD dari PDIP Warseno, SE. (Humas DPRD)