Musrenbang Kecamatan Tegalwaru dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta

Selasa, 21 Februari 2023 11:17
Musrenbang Kecamatan Tegalwaru dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta

Purwakarta - Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Purwakarta menghadiri Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Kecamatan Tegalwaru di Aula Kantor Kecamatan Tegalwaru, Senin 20 Februari 2023.

Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta yang menghadiri Musrenbang Kecamatan Tegalwaru diantaranya Rahman Abdurahman (Fraksi Golkar), Dias Rukmana Praja (Fraksi Golkar), Ceceng Abdul Qodir (Fraksi PKB) dan H. Asep Nuryani (Fraksi  PKS).

Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika beserta Jajaran melanjutkan Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tegalwaru Tahun 2024, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tegalwaru.

Program Pembangunan di Kecamatan Tegalwaru yang diusulkan oleh Desa/Kelurahan dan Kecamatan pada tahun 2024 harus selaras dengan Program Pembangunan Kabupaten Purwakarta dan Provinsi Jawa Barat.

Program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan harus sejalan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten Purwakarta. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan Musrenbang Kecamatan Tegalwaru Tahun 2024 ini, dapat menjadi bahan pertimbangan awal untuk penyusunan Rancangan Akhir RKPD Tahun 2024 agar segera menetapkan arah kebijakan dan prioritas Pembangunan Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing Perangkat Daerah, serta menghasilkan keputusan yang partisipatif, aspiratif, demokratis, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Purwakarta.

Pada kesempatan ini juga dilakukan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan Hasil Musrenbang Kecamatan Tegalwaru tahun 2024 antara Bupati Purwakarta, Kepala DPMD, Kepala Bappelitbangda, Camat Tegalwaru, Kepala Desa Tegalsari dan Warung Jeruk, Bamusdes Desa Karoyan dan pihak-pihak terkait lainnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD dari beberapa fraksi, Staf Ahli Bupati, Kepala Bappelitbangda beserta Jajaran, Kepala DPMD beserta Jajaran, Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Tegalwaru, Kapolsek beserta Unsur Muspika Tegalwaru, Kepala Desa se-Kecamatan Tegalwaru, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa, Ketua ABPEDNAS, Ketua Bamusdes, Tokoh Agama dan Masyarakat, dan Peserta Musrenbang Kecamatan Tegalwaru. (Humas Setwan)