HUT RI ke-77, Bupati Purwakarta : Bangsa Kuat Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

Kamis, 25 Agustus 2022 12:49
HUT RI ke-77, Bupati Purwakarta : Bangsa Kuat Mampu Berdiri Diatas Kaki Sendiri

PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta gelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77. Mengusung tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Dipimpin langsung oleh Hj. Anne Ratna Mustika SE., selaku Bupati Purwakarta. Dilaksanakan di Taman Pasanggrahan Padjadjaran, Rabu (17/8/2022).

Turut hadir secara offline; H. Ahmad Sanusi, SM., selaku Ketua DPRD Kabupaten, selaku wakil ketua  Hj. Neng Supartini S. Ag, MM , Sri Puji Utami, Drs. H. Suhandi, M. Si sebagai Kepala OPD Sekretariat DPRD, Jajaran Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, Tokoh Agama Kabupaten Purwakarta, TNI, POLRI, Masyarakat Kabupaten Purwakarta serta tamu undangan. Kemudian secara online (via zoom); Pejabat Eselon II, Eseleon III dan para pegawai Sekretariat DPRD Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya Bupati Purwakarta menyampaikan bahwa sejarah kuat mampu berdiri diatas kaki sendiri.

“Sejarah kita terkenal dengan bangsa yang kuat, kita harus mampu berdiri diatas kaki sendiri dalam semua rintangan walaupun terasa berat, tetapi harus tetap kita jalani. Kita jangan pernah mengeluh walau lutut kita terasa bergetar” ujar Ambu Anne, Sapaan akrabnya.


Lebih lanjut, Ambu Anne menyampaikan bahwa diusia kemerdekaan RI menunjukkan kedewasaan yang tetap tegak berdiri sampai kapanpun.

"Hari ini usia Kemerdekaan Republik Indonesia tepat 77 tahun. Usia demikian menunjukkan kedewasaan jika kita melihat siklus hidup manusia, namun bagi sebuah bangsa dan Negara usia 77 tahun masih termasuk belia, karena kita ingin Indonesia tetap tegak berdiri sampai kapanpun" ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Ambu Anne mengajak warga Purwakarta untuk berkontribusi bagi Republik Indonesia. 

"Untuk itu, marilah kita jadikan momentum untuk merefleksikan diri kita masing-masing, sejauh mana kita sudah berkontribusi bagi pembangunan bangsa dan kesatuan Republik Indonesia khususnya bagi pembangunan di Kabupaten Purwakarta," pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka secara khidmat, berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB. Diawali dengan gladi bersih kemudian upacara kemerdekaan republik Indonesia. (Humas Setwan)